Find Us On Social Media :

Bukan IndoXXI dan Lk21, Nih Daftar Situs Streaming Film Anime Legal

By Adam Rizal, Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:00 WIB

Film Anime OnePiece

Saat ini banyak remaja dan anak-anak di Indonesia yang menyukai layanan streaming anime alias film kartun Jepang. Kini Anda dapa dapat menyaksikan tontonan kesayangannya itu di situs streaming anime legal tanpa perlu mengakses situs film ilegal seperti IndoXXI dan Lk21.

Jauh sebelumnya, ragam film anime Jepang banyak ditayangkan di saluran televisi Indonesia Seperti Doraemon, Naruto, One Piece, Samurai X, Inuyasha, Detective Conan, Crayon Shinchan hingga Captain Tsubasa.

Kini, para pencinta film animasi tetap dapat menikmati tontonan favorit Negeri Matahari tersebut melalui berbagai situs streaming anime legal yang tersedia.

Banyak penyedia layanan streaming anime yang berlomba-lomba menyediakan konten anime ketika televisi konvensional lebih fokus pada kisah sinetron, panggung musik lokal, juga variety show.

Berikut lima situs streaming film anime legal yang dapat dijadikan referensi bagi pencinta anime di Indonesia.

1. Netflix

Layanan streaming yang hadir di Indonesia sejak Januari 2016 ini memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun; dan pengguna bisa mengakses konten melalui smartphone, smart TV, kompueter tablet, PC desktop, maupun laptop.

Netflix mengakui anime merupakan salah satu genre yang disambut hangat di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, penerimaan ini juga berlaku untuk pasarnya di seluruh dunia.

Dalam hal ini, perusahaan yang berbasis di Amerika itu telah memboyong 21 film Studio Ghibli untuk ditayangkan di platformnya sejak Januari 2020 di seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang. Dengan subtitle sebanyak 28 bahasa, termasuk Indonesia.

Kendati demikian, jika pengguna ingin mengakses Netflix, maka ditetapkan sejumlah retribusi. Perusahaan yang berkantor pusat di Las Vegas, Amerika Serikat itu mematok tarif langganan dengan rentang harga mulai dari Rp49 ribu sampai Rp169 ribu per bulan tanpa biaya ekstra dan tanpa kontrak.

2. Hulu

Hulu menyediakan banyak koleksi anime dengan kualitas HD, hanya saja tidak semua anime bisa pengguna unduh dan ditonton secara gratis. Anime terbaru tahun ini seperti Plunderer, Arte, sampai Appare Ranman telah tersedia dan bisa ditonton. Namun, pengguna mesti berlangganan untuk mendapatkan konten secara premium dan lengkap.