Find Us On Social Media :

FUJIFILM Umumkan Lensa Terbaru dan Pembaruan Firmware Terbesar

By Dayu Akbar, Selasa, 7 Juli 2020 | 14:00 WIB

FUJIFILM - FUJINON GF30mmF3.5 R WR Lens

FUJIFILM Indonesia mengumumkan kehadiran lensa utama dari FUJINON GF30mmF3.5 R WR".

Lensa ini merupakan lensa premium interchangeable dari jajaran lensa series GF dan merupakan lensa prime sudut lebar dengan panjang fokus setara dengan 24mm (dalam format film 35mm). Lensa ini dirancang untuk sistem kamera GFX Large Format dengan ukuran 55mm diagonal dan menggunakan sensor yang 70% lebih besar dari sensor 35mm full-frame.

Lensa menggunakan sistem pemfokusan internal, menawarkan AF yang cepat dan senyap. Sistem AF dapat melacak subjek dalam sudut pandang konstan bahkan ketika posisi pemfokusan bergeser.  Lensa ini termasuk dalam dua elemen asferis dan dua elemen ED, serta masuk dalam kategori berkinerja tinggi yang diposisikan untuk mengontrol berbagai penyimpangan, terutama distorsi yang cenderung terjadi pada lensa sudut lebar, untuk mencapai ketajaman tepi-ke-tepi yang sangat baik. Lensa ini mampu menyelesaikan sejumlah detail yang mengesankan, kompatibel dengan sensor 100MP. Hal ini memungkinkan fotografer untuk menangkap suasana setiap adegan sesuai dengan rasa realitas.

Tingkat detail ini memberikan kejernihan yang ditingkatkan untuk lanskap, arsitektur, serta foto saat bepergian.Dengan teknologi optik canggih, lensa ini memiliki ukuran yang kompak dan ringan. Lensa ini memiliki berat hanya 510g dan ukuran 99,4mm dengan diameter maksimum 84mm. Selain itu, desain slimline menjadikannya lensa yang praktis untuk dibawa bepergian. 

Baca Juga: Tetap Diminati, Ini 3 Alasan Cetak Foto Tak Akan Tergilas ZamanGF30mmF3.5 R WR memiliki desain yang dirancang agar tahan cuaca hingga suhu -10 derajat celcius maupun tahan terhadap debu dan kelembaban sehingga mampu melayani berbagai gaya pemotretan dan menghasilkan detail yang kompatibel dengan sensor 100 Megapiksel (MP).

Penggunaan sistem fokus internal memungkinkan autofocus (AF) yang cepat dan senyap serta meminimalkan fokus hingga hanya 0,05%, menjadikannya lensa yang hebat untuk videografi. Selain lensa terbaru untuk jajaran seri GFX, FUJIFILM juga meluncurkan pembaruan firmware terbesar dalam sejarah seri GFX secara gratis. Pembaruan firmware ini berlaku bagi seluruh seri kamera GFX yaitu “FUJIFILM GFX50S” (“GFX 50S”),

“FUJIFILM GFX50R” (“GFX 50R”) dan “FUJIFILM GFX 100” (“GFX 100”). Peningkatan firmware utama untuk sistem GFX membawa kemajuan substansial dalam kualitas gambar, kinerja AF, dan perluasan. Fitur utama yang hadir pada pembaruan firmware ini diantara reproduksi gambar yang ditingkatkan, meningkatkan kinerja AF, memperluas fungsionalitas, kompatibilitas dengan Gimbal ataupun Drone, sampai fitur output data video RAW ke ATOMOS NINJA V.

Baca Juga: Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 Resmi Hadir di RI, Harganya?