Find Us On Social Media :

Aplikasi Duha Syariah Tawarkan Pembiayaan Online dengan Bebas Riba

By Rafki Fachrizal, Senin, 13 Juli 2020 | 13:45 WIB

Aplikasi Duha Syariah

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki penduduk muslim dengan jumlah sangat besar.

Tak heran, bila hal tersebut membuat negara Indonesia menjadi pasar yang potensial bagi industri syariah.

Saat ini, produk syariah/halal pun terus bermunculan seiring dengan meningkatnya industri syariah di tanah air.

Seperti di ranah teknologi misalnya. Salah satu perusahaan rintisan (startup) teknologi yang menggarap potensi pasar industri syariah adalah PT. Duha Madani Syariah, yang menghadirkan aplikasi bernama Duha Syariah.

Duha Syariah sendiri merupakan aplikasi fintech (financial technology). Aplikasi ini mempertemukan pemberi dengan penerima pembiayaan yang nantinya melakukan akad pembiayaan secara elektronik atau digital.

Ir. Chairul Aslam selaku Komisaris Duha Syariah, mengatakan, “Kami hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim untuk melakukan aktivitas keuangan secara syariah. Hanya dengan mengunduh aplikasi Duha Syariah di Google Play atau App Store, kini masyarakat dapat memberikan pembiayaan atau memperoleh pembiayaan syariah dengan cepat dan mudah.”

Chairul juga mengaskan bahwa skema pembiayaan yang diterapkan Duha Syariah yakni bebas riba, transparan, dan transaksi sesuai dengan syariat Islam.

Berbicara mengenai aplikasinya, Duha Syariah memiliki dua jenis aplikasi yaitu aplikasi untuk lender dan aplikasi untuk borrower.

Aplikasi lender diperuntukkan bagi pemberi pembiayaan, sedangkan aplikasi borrower untuk mengajukan pembiayaan.

Baca Juga: Begini Cara Aktifkan Dompet Digital LinkAja Syariah

Sebagai informasi, Duha Syariah tidak memberikan pembiayaan dalam bentuk uang tunai. Adapun jenis pembiayaan yang ditawarkan ada tiga, yaitu pembiayaan multiguna (pembelian barang/jasa), pembiayaan perjalanan umroh-wisata halal dan pembiayaan produktif.

Untuk mengajukan pembiayaan, Chairul mengungkapkan bahwa setiap pengaju pembiayaan dapat melakukan langkah mudah setelah mengunduh aplikasi.