Find Us On Social Media :

Gojek Luncurkan GoService, Layanan untuk Urus Pajak dan Administrasi Kendaraan

By Rafki Fachrizal, Kamis, 12 Maret 2020 | 18:30 WIB

GoService, Layanan baru di Aplikasi Gojek untuk Urus Pajak dan Administrasi Kendaraan.

Perusahaan teknologi berstatus decacorn, Gojek, hari ini (13/7) meluncurkan layanan baru bernama GoService.

Layanan ini hadir untuk memudahkan para pengguna dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Dalam menghadirkan layanan ini sendiri, Gojek bekerja sama dengan JumpaPay, yang di mana kerja sama tersebut dilakukan menggunakan konsep bisnis Third Party Platform.

Untuk diketahui, JumpaPay sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa profesional dalam pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan lainnya baik yang bersifat perorangan maupun perusahaan

Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo, mengungkapkan, “Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat.”

"Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman,” tambah Sony.

Sementara itu, CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar, menyatakan antusiasme dalam bekerja sama dengan Gojek.

“Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah menjalankan proses pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan terkait lainnya, yang semula sarat dengan tantangan dan hambatan,” jelas Fajar.

Baca Juga: Inilah Tiga Startup Inovatif Berdampak Sosial Pilihan Gojek Xcelerate

Lebih lanjut, tarif yang diterapkan untuk setiap layanan yang tersedia di GoService sendiri berbeda-beda.

Untuk biaya dasar jasa seperti pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp60.000.