Find Us On Social Media :

Selain Poco F2 Pro, Xiaomi Luncurkan OS MIUI 12 di Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 15 Juli 2020 | 16:30 WIB

Xiaomi MIUI 12

Selain meluncurkan dua smartphone, Redmi 9 dan Poco F2 Pro, serta Mi True Wireless Earbuds Basic S, Xiaomi Indonesia meluncurkan sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi, MIUI 12.

User interface MIUI 12 memiliki tampilan yang lebih segar dan sistem animasi yang inovatif.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menerangkan tampilan visual sistem MIUI 12 cukup realistis yang memungkinkan pengguna membuat tampilan layar lebih informatif dan komprehensif.

"Tampilannya juga bisa memberikan pengalaman unik dan personal setiap melihatnya. Sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup dan nyata," ujar dia.

Xiaomi mendukung MIUI 12 dengan Mi Render Engine yang menghasilkan pengalaman antarmuka halus.

Serta Mi Physics Engine yang membuat gerakan ikon elegan dan menyimulasikan kurva 3D terinspirasi dari gerakan, serta respons di kehidupan nyata.

Alvin Tse menjelaskan MIUI 12 juga menghadirkan fitur Super Wallpaper. Fitur baru ini, kata dia, membawa keindahan kosmik ke tingkat baru dengan rekonstruksi bentang alam planet Mars dan Bumi yang ikonik, yang diambil berdasarkan citra resmi dari NASA.

Menurutnya, Super Wallpaper mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan.

"Bisa membuat pengguna melihat bagian-bagian lain dari planet. Dengan Super Wallpaper, MIUI 12 menjadi jendela untuk melihat keindahan alam semesta," kata Alvin Tse.

MIUI 12 juga memiliki beberapa fitur dan peningkatan baru, di antaranya solusi multitasking dengan floating windows, penghubung layar kedua, Ultra Battery Saver yang menghemat pemakaian daya tanpa mengganggu panggilan, pesan masuk, dan konektivitas jaringan.

Ada pula fitur App Drawer, fitur utama pada launcher Xiaomi untuk POCO yang diterima baik oleh pengguna global.

Jika pengguna mengaktifkan App Drawer, Alvin Tse menambahkan, semua aplikasi akan masuk ke sana sehingga home screen terlihat rapi.