Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Lipat Galaxy Z Flip 5G, Harganya?

By Adam Rizal, Jumat, 24 Juli 2020 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung resmi mengumumkan ponsel layar lipat Galaxy Z Flip varian 5G pada Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, ponsel layar lipat ini sempat dikabarkan akan meluncur pada ajang tahunan Galaxy Unpacked 5 Agustus.

Namun tak perlu menunggu hingga Agustus, Galaxy Z Flip 5G kini resmi diluncurkan Samsung, meski baru tersedia di sejumlah wilayah saja.

Dibanding versi reguler, Galaxy Z Flip 5G dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, salah satunya ada di sektor chipset.

Alih-alih Snapdragon 855 Plus seperti di versi reguler, Galaxy Z Flip 5G kini dipersenjatai dengan chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

System-on-Chip (SoC) ini mengingatkan kita pada dua ponsel gaming yang baru saja diluncurkan, seperti Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel.

Dari segi performa, SoC ini diklaim memiliki peningkatan prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 865 versi reguler.

SoC ini juga sudah dibekali dengan konektivitas 5G yang mengandalkan chip modem Snapdragon X55 5G terintegrasi, memungkinkan pengguna Galaxy Z Flip 5G merasakan pengalaman berselancar internet termutakhir.

Ponsel layar lipat teranyar Samsung ini juga hadir dengan dua varian warna baru, yakni Mystic Bronze dan Mystic Grey, dan memiliki dimensi lebih tebal 0,1 mm dibanding versi reguler.

Terlepas dari itu, spesifikasi lainnya kurang lebih serupa dengan Galaxy Z Flip versi reguler yang diumumkan Februari lalu.

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5G Galaxy Z Flip 5G mengusung layar Infinity Flex Display (Dynamic AMOLED) berukuran 6,7 inci (resolusi 2.636 x 1.080 piksel) ketika dibentangkan.

Sementara ketika dilipat, ponsel berbobot 183 gram tersebut memiliki bentuk yang ringkas dan mungil, sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau kemeja.