Find Us On Social Media :

Daftar Lima Aplikasi untuk Buat dan Kirim Kartu Ucapan Idul Adha 2020

By Adam Rizal, Sabtu, 25 Juli 2020 | 17:00 WIB

Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jumat (31/7/2020). Berbagai persiapan telah dilakukan seluruh umat muslim, tak terkecuali membuat kata-kata atau kartu ucapan yang akan dibagikan kepada keluarga, teman, hingga kolega.

Ada banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam membuat kartu ucapan Idul Adha 2020. Berikut lima aplikasi kartu ucapan untuk menyambut Idul Adha:

1. Bingkai Foto Idul Adha 2020

Tidak hanya memberikan kata-kata, melalui aplikasi ini pengguna dapat berkreasi dengan bingkai foto.

Ditawarkan oleh Sariwa Studio, aplikasi ini menyediakan bingkai warna-warni dengan aneka tema Selamat Hari Raya Idul Adha 2020 dan tentu saja ucapan atau kata-kata untuk Idul Adha.

Pengguna dapat memilih foto keluarga atau foto selfie dari galeri ponsel dan hiasi foto, dengan kartu dan bingkai bertema Idul Adha ini.

Pengguna juga dapat mengedit foto sesuai dengan frame yang diinginkan, memberikan efek, hingga filter yang berbeda-beda.

Setelah selesai, pengguna dapat membagikan gambar melalui WhatsApp atau media sosial seperti Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya kepada keluarga, teman, atau kolega. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

2. Kata Ucapan Idul Adha 2020

Aplikasi lainnya ditawarkan oleh GoPlayTones yang juga menyediakan aneka koleksi bingkai foto edisi Idul Adha.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengguna dapat menggunakan foto keluarga atau foto selfie dari galeri ponsel untuk disematkan ke dalam bingkai kemudian diberi kata-kata atau ucapan.

Pengguna pun dapat menambahkan stiker, efek, dan filter yang berbeda pada foto. Foto ini dapat dibagikan kepada teman dan keluarga melalui aplikasi seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Line, dan jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.