Find Us On Social Media :

Wow! Harga Laptop Gaming Asus ROG Terbaru Dekati Rp100 Juta

By Adam Rizal, Senin, 3 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Asus ROG Zephyrus Duo

ASUS mengumumkan lini laptop gaming ROG terbaru mengusung prosesor 10th Gen Intel Core H-Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX Super Series di Indonesia.

"Jajaran laptop gaming ROG terbaru kami di tahun 2020 kali ini bukan sekadar upgrade spesifikasi, tetapi juga hadir dengan tampilan serta fitur baru," ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan tertulisnya.

"Asus selalu mengedepankan inovasi dan jajaran laptop gaming ROG kali ini adalah hasil inovasi terkini yang berasal dari pengalaman panjang ROG dalam industri gaming," Jimmy melanjutkan.

Prosesor 10th Generation Intel Core H-series hadir dengan konfigurasi hingga 8 core dan kecepatan pemrosesan hingga 5,3GHz berkat teknologi Turbo Boost. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM DDR4 berkecepatan 3200MHz dalam jajaran laptop ROG terbaru, yang juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series mulai dari RTX 2070 SUPER hingga RTX 2080 SUPER.

Menggunakan arsitektur Turing terkini, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 20-series telah mendukung beragam fitur serta teknologi grafis, dan memiliki RT core untuk pemrosesan real-time ray tracing, serta Tensor core yang mendukung pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI).

Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste, yang mampu menghantarkan panas lebih baik sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal.

Asus menghadirkan layar dengan panel yang telah tersertifikasi PANTONE Validated untuk menampilkan warna yang akurat dan mendukung tingkat reproduksi warna pada color space Adobe RGB.

Layar tersebut didukung dengan refresh rate hingga 300Hz serta hadir dengan teknologi G-Sync. Jajaran laptop ROG terbaru kini juga telah dilengkapi dengan modul WiFi generasi terbaru, dual-band WiFi 6 (802.11ax)

Tidak hanya itu, varian Zephyrus Duo dan Zephyrus M juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps melalui port USB Type-C.

Hampir seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini memiliki dua slot M.2 dengan 3 slot khusus di model ROG Strix terbaru, memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade.

Selain itu, Asus juga menghadirkan adapter model terbaru yang lebih ringkas sehingga memudahkan laptop gaming ROG untuk dibawa bepergian serta dukungan USB Power Delivery di varian Zephyrus.

ROG Zephyrus Duo 15