Find Us On Social Media :

Lebih Dalam Menyelami Fitur Kamera Berteknologi 20x Zoom pada vivo X50

By Indah PM, Rabu, 5 Agustus 2020 | 10:45 WIB

Vivo X50 yang mengedepankan fitur kamera dan videografi.

Saat ini, salah satu tantangan terbesar dalam dunia fotografi smartphone adalah mampu memotret objek secara jarak jauh, atau memotret dalam keadaan minim cahaya namun dengan hasil yang minim noise dan stabil.

Sebagai perusahaan teknologi, vivo pun menjawab tantangan tersebut. Belum lama ini vivo menghadirkan varian lain dari smartphone profesional fotografinya, vivo X50.

Dibanderol dengan harga Rp6.999.000, vivo X50 hadir dengan mengedepankan teknologi Ultra Stable OIS untuk mengintegrasikan sistem kameranya, seperti 20x Zoom, Extreme Night Vision, serta sederet fitur kamera canggih lainnya.

"[Melalui] fitur kamera vivo X50, kami selalu berupaya menghadirkan produk yang konsumen-sentris setiap levelnya. Bagaimana kami mencoba membawa fitur-fitur professional photography ke dalam smartphone dengan harga yang lebih kompetitif,” ungkap Hadie Mandala, (Product Manager vivo Indonesia).

Melalui algoritma zoom yang dikombinasikan dengan pengaturan lensa potret, algoritma ini memungkinkan kamera vivo X50 dapat membidik 2x optical zoom dan 20x digital zoom.

Inovasi zoom pada vivo X50 juga didukung oleh Ultra Stable OIS terbaru dengan bidang pandang lebih lebar yakni 1,3 derajat, full frame HD dibanding modul OIS konvensional yang hanya 0,7 derajat, sehingga membuat hasil bidikan lebih stabil serta meredam guncangan.

Pengguna vivo X50 dapat menggunakan fitur 20x Zoom dengan cara memperbesar jendela layar dengan kedua jari secara bersamaan hingga muncul parameter zoom mulai dari 1x, 1,1x, 1,2x hingga 2x Optical Zoom, lalu terus meningkat hingga 20x Zoom secara digital.

Keunggulan lain vivo X50 adalah mampu menangkap objek dalam keadaan cahaya minim yang ekstrim. Di sini pengguna dapat memilih mode Night Photo pada jendela bidik, dan sistem kamera vivo X50 akan secara otomatis mengaktifkan mode Extreme Night Vision.

Fitur ini menyertakan algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang jelas dalam kondisi cahaya minim.

Fitur Extreme Night Vision menggunakan kamera utama dengan sensor IMX598 yang memiliki resolusi kamera utama 48 MP dengan bukaan lensa f/1.6, di mana angka aperture ini akan menerima cahaya masuk lebih banyak saat diintegrasikan dengan Ultra Stable OIS vivo X50.

Masih dalam ranah inovasi kamera, vivo X50 juga mengembangkan fitur kamera Super Macro dan Fixed Macro bagi pengguna yang gemar mengeksplorasi fotografi dengan objek kecil, seperti miniatur, action figure, bahkan serangga dan tanaman.

Pembaharuan pada kamera makro ini dapat mengambil detail objek dengan jarak hanya 2,5 cm untuk kamera Super Macro, dan bahkan jarak hanya 1,5 cm untuk kamera Fixed Macro.3

Pengguna dapat mengaktifkan kamera Super Macro dalam pilihan lensa di jendela layar. Sedangkan, fitur Fixed Macro dapat ditemukan pada tab ‘More’ yang akan menampilkan lebih banyak fitur kamera yang menarik untuk dieksplorasi.