Find Us On Social Media :

ShopeePay Luncurkan Fitur Upload QRIS dari Galeri Smartphone, Begini Cara Pakainya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 Agustus 2020 | 18:15 WIB

Ilustrasi QRIS

Dalam rangka menyambut hari UMKM Nasional yang akan jatuh di tanggal 12 Agustus mendatang, ShopeePay resmi meluncurkan fitur baru yakni Upload QRIS dari Galeri smartphone.

Fitur ini memungkinkan para pengguna ShopeePay untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah dengan cara mengunggahnya dari galeri foto.

Cindy Candiawan selaku Marketing Manager ShopeePay, mengatakan “Sejalan dengan terakselerasinya masyarakat non-tunai di tengah pandemi, kami harap fitur ini dapat mendekatkan merchant-merchant QRIS dan pengguna kami tanpa harus bertemu langsung, sehingga berpeluang dalam menggairahkan kembali tingkat konsumsi masyarakat dan berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi, dan di saat yang bersamaan memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pengguna.”

Baca Juga: Riset: Kepercayaan Konsumen Terhadap Transaksi E-commerce Meningkat

Lebih lanjut, berikut cara untuk menggunakan fitur baru ShopeePay tersebut:

  1. Merchant mengirimkan foto stiker QRIS kepada pengguna ShopeePay;
  2. Pengguna ShopeePay membuka aplikasi Shopee dan menekan tombol Scanner atau Bayar dari ShopeePay;
  3. Klik ikon Upload QR dari Galeri yang berada di kanan atas untuk mengunggah foto stiker QRIS yang sudah tersimpan di galeri ponsel;
  4. Pengguna dapat menyelesaikan transaksi dengan saldo ShopeePay.

Sekadar informasi, saat ini ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3.7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS), dengan lebih dari 2.5 juta merupakan pelaku usaha mikro.

"Hal ini sesuai dengan antusiasme dari anjuran kebijakan yang dikeluarkan dan diapresiasi oleh Bank Indonesia," pungkas Cindy.

Baca Juga: ASEAN Online Sale Day, Shopee Dukung UMKM Tembus Pasar Internasional