Find Us On Social Media :

Apa Saja Keunggulan Stylus S Pen Galaxy Note20 Series?

By Administrator, Kamis, 13 Agustus 2020 | 11:00 WIB

Samsung Galaxy Note20

Dibandingkan dengan S Pen di smartphone Galaxy Note seri sebelumnya, S Pen di Galaxy Note20 menawarkan berbagai keunggulan yang menarik untuk penggunanya.

Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dalam ajang Galaxy Unpacked 2020. Salah satu ciri khas dan aksesoris terpenting Galaxy Note20 adalah S Pen.

Sejak hadir 2011, S Pen terus berevolusi menjadi alat pamungkas yang bisa meningkatkan pengalaman dan kreativitas pengguna Galaxy Note. Tentunya, Samsung pun menyempurnakan S Pen dari waktu ke waktu.

Kali ini, Samsung mengurangi angka latency S Pen Galaxy Note20 Ultra jadi 9 ms. Peningkatan itu memungkinkan pengguna untuk menulis dan menggambar seperti layaknya di kertas, karena sensitivitasnya makin tinggi dan responsnya makin cepat ketika pengguna mulai mencoret-coret atau menulis di layar.

Sementara, S Pen yang hadir pada Galaxy Note20 memiliki angka latency 26 ms. Namun, kedua angka tersebut jauh lebih rendah dibanding S Pen pada Galaxy Note generasi sebelumnya yang mencapai 42 ms. Alhasil, S Pen mampu menyesuaikan pergerakan stylus dengan output tampilan pada layar dengan akurat.

Sama seperti Galaxy Note sebelumnya, S Pen masih dilengkapi dengan sensor gyroscope yang mendukung gestur berbasis gerakan tangan bernama Air Action. Fitur ini memungkinkan S Pen melakukan menavigasikan jarak jauh tanpa harus menyentuh layar ponsel. 

Pengguna bisa mengendalikan perangkat tanpa menyentuh layar seperti 'tongkat sihir'. Misalnya saja menggerakan S Pen ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk mengoperasikan kamera. Kemudian untuk melakukan zoom in/out, S Pen bisa digerakkan melingkar searah jarum jam atau berlawanan. 

Kemampuan Air Actions makin komplit berkat dukungan fungsi baru bernama Anywhere Actions. Itu adalah lima gestur baru yang bisa dikostumisasi. Salah satu contoh gestur baru, apabila ingin kembali ke layar ‘Home’, pengguna cukup membuat gerakan ‘naik ke atas seperti menggambar gunung’ dengan S Pen.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengatur aplikasi Spotify, YouTube, dan aplikasi media lainnya.

Kemampuan S Pen Samsung Galaxy Note20 tidak berhenti sampai di situ. Ada berbagai aktivitas lain yang bisa dilakukan menggunakan S Pen dari Galaxy Note20 (http://www.galaxylaunchpack.com). Berikut di antaranya:

1. Smart Select

S Pen juga mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke halaman muka (home), kembali (back), membuka Recent App, membuat Screen Capture dan membuka Smart Select. Melalui Smart Select, pengguna juga bisa berkreasi dengan membuat GIF.