Find Us On Social Media :

S Pen, Si Mungil Penunjang Produktivitas Pengguna Galaxy Note20

By Administrator, Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:45 WIB

Samsung Galaxy Note20

Meski bentuknya mungil, S Pen menyimpan segudang kemampuan yang dapat membuat aktivitas pengguna Galaxy Note20 semakin mudah dan menyenangkan.

S Pen sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari Samsung Galaxy Note. Sejak Samsung merilis Galaxy Note di tahun 2011, S Pen menjadi keunggulan unik dari Galaxy Note.

Kini ketika Samsung Galaxy Note20 Series resmi dirilis (yang bisa Anda lihat di (http://www.galaxylaunchpack.com), peran S Pen pun semakin sentral. Ada banyak fitur baru yang membuat pengguna kian produktif saat menggunakan Galaxy Note20.

Berikut adalah beberapa fitur baru yang bisa Anda operasikan menggunakan S Pen di Samsung Galaxy Note20 Series.

Menyunting Video

S Pen membuat proses menyunting (editing) video di perangkat Galaxy Note lebih cepat dan mudah. Caranya cukup dengan mengetuk ikon pena untuk mengakses editing tools setelah Anda merekam video dengan kamera canggih Note20. Lalu, gunakan S Pen untuk memotong, menambahkan filter, memperindah, dan menambahkan musik pada klip video.

Menggoreskan catatan atau menuliskan caption pada video atau foto sangat mudah dilakukan dengan S Pen. Ketuk ikon CC, pilih text style dan warna, lalu salin caption. Untuk membuat anotasi, ketuk ikon palette dan mulailah menulis atau menggambar dengan S Pen.

Menerjemahkan

Menemukan kata atau frasa dalam bahasa asing yang Anda tak paham artinya saat browsing dengan Galaxy Note20? Sorot (highlight) kata atau frasa tersebut dengan S Pen, lalu kata atau frasa tersebut akan diterjemahkan secara instan. Ketuk ikon Sound untuk mendengarkan cara pengucapan yang tepat. Fitur ini akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan efisien saat bepergian.

Membekal optical character recognition (OCR), S Pen pun dapat menerjemahkan teks pada foto. Ketukkan stylus untuk memilih Translate pada menu Air Command. Di bagian atas layar, atur pilihan bahasa. Sorot kata-kata yang akan diterjemahkan dengan S Pen, ketuk ikon Sound untuk mendengarkan cara pengucapannya.

Kaca Pembesar

S Pen juga dibekali fungsi magnifying alias kaca pembesar. Fitur ini sangat ideal ketika kita ingin melihat tulisan atau konten tertentu yang berukuran kecil di layar. Dengan fitur ini, kita tak perlu melakukan gesture pinch-zoom di layar. Pembesaran dengan fitur ini pun bisa mencapai 300 persen. Bahkan ketika digunakan bersama fitur Space Zoom pada kamera Note20 Ultra, pembesarannya didukung oleh kemampuan Super Res 50x zoom.

Pengontrol Presentasi