Find Us On Social Media :

Melirik Fitur Perekaman Video ala Profesional yang Dimiliki Samsung Galaxy Note20

By Administrator, Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:15 WIB

Samsung Galaxy Note20

Beberapa waktu lalu, Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Diluncurkan dalam ajang “Galaxy Unpacked 2020,” kedua smartphone tersebut hadir dengan membawa berbagai peningkatan dari berbagai sektor dibanding seri Galaxy Note sebelumnya.

Salah satu yang paling menarik yakni adalah di sektor kamera. Samsung Galaxy Note20 Series dilengkapi dengan tiga kamera utama dan satu kamera depan.

Pada Galaxy Note20 reguler alias biasa, terdapat kamera ultra wide 12 MP (F2.2) kamera wide-angle 12 MP (F1.8) dan kamera telephoto 64 MP (F2.0). Sedangkan untuk Galaxy Note 20 Ultra, terdapat kamera ultra wide 12MP (F2.2), kamera wide-angle 108MP (F1.8) dan kamera telephoto 12MP (F3.0).

Soal kamera depannya, baik Galaxy Note20 reguler maupun Galaxy Note20 ultra sama-sama menggunakan kamera depan beresolusi 10MP AF (F2.2).

Dengan resolusi kamera tersebut, Samsung mengklaim bahwa kualitas foto dan video yang dihasilkan kedua smartphone flagship ini mampu selevel dengan kreasi seorang profesional.

Berbicara mengenai kemampuan video, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari smartphone flagship ini.

Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front dan Omni.

Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

Selain memaksimalkan masukan audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui earbuds.

Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah dari microphone yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka.