Find Us On Social Media :

Fitur Terbaru GoPlay Ini Mungkinkan Pengguna untuk Rental Film-film Box Office

By Rafki Fachrizal, Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Ilustrasi GoPlay Rental

Platform Video-on-Demand (VoD) besutan Gojek yaitu GoPlay, baru saja merilis fitur baru yang bernama GoPlay Rental.  

Dengan fitur ini, pengguna GoPlay dapat memilih untuk menonton konten GoPlay secara legal hanya dengan cara membayar per tayang (pay-per-view).

Para pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dalam durasi waktu tertentu dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp29.000 per konten.

Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay menyatakan, "Dalam menyesuaikan diri terhadap kebiasaan baru, konsumen kini cenderung menikmati rangkaian konten hiburan secara aman dan nyaman dari rumah. Untuk itu kami berkolaborasi dengan para sineas dan pemilik konten tanah air dalam melengkapi pilihan bagi para pengguna melalui GoPlay Rental.”

Kembali dijelaskan Edy, setelah menyewa konten di GoPlay Rental, pengguna dapat menonton konten yang dipilih selama periode waktu 48 jam.

Selama periode menonton, pengguna juga dapat mengunduh konten tersebut pada smartphone masing-masing.

“Di GoPlay Rental, pengguna GoPlay dapat mengakses berbagai jenis konten menarik, berkualitas dan menghibur, dari film box office hingga konten premium lainnya,” cetus Edy.

Baca Juga: Kini GoPlay Bisa ditonton di Televisi Lewat Chromecast dan AirPlay

Ke depannya, GoPlay Rental ditargetkan juga akan menghadirkan konten-konten terbaru yang baru diluncurkan di bioskop atau pun yang belum pernah tersedia di platform lain.

Edy menambahkan bahwa kehadiran GoPlay Rental semakin menegaskan komitmen GoPlay untuk menjadi wadah bagi para sineas dan pelaku industri perfilman tanah air untuk tetap berkarya.

“Dengan GoPlay Rental, para pembuat konten dapat menemukan sumber pendapatan tambahan di tengah penutupan bioskop dan penundaan beberapa produksi film akhir-akhir ini,” ujar Edy.

Pada fase awal peluncuran fitur GoPlay Rental, GoPlay akan menyediakan puluhan film berlisensi dengan genre yang bervariasi, mulai dari aksi, petualangan, drama romantis hingga fiksi sains.

Beberapa film yang hadir di antaranya Hustle, Ender's Game, La La Land, Now You See Me 2, The Hunger Games: Mockingjay dan lainnya.