Find Us On Social Media :

Rayakan HUT Xiaomi ke-10, Bos Xiaomi Puji Kinerja Karyawati di Batam

By Adam Rizal, Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:00 WIB

Lei Jun, pendiri Xiaomi

CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun menyampaikan pidato di hadapan publik dan investor dalam rangka hari jadi ke-10 Xiaomi.

Menariknya, Lei Jun menyebut nama Ellyana yang merupakan salah satu karyawati PT Sat Nusapersada, pabrik perakitan ponsel di Batam pada bagian produksi unit Xiaomi.

Ellyana Pasaribu merupakan salah satu dari 90 persen perempuan di lini perakitan produk Xiaomi di fasilitas tersebut.

"Ellyana, ibu tiga anak tinggal di Batam, Indonesia. Kehilangan satu-satunya sumber pendapatan keluarga setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu," tutur Lei Jun.

"Ibu Ellyana mengasuh tiga anaknya dan bekerja di fasilitas produksi lokal Xiaomi sehingga bisa mencari nafkah demi menghidupi keluarga," tambahnya.

Lei Jun ingin memberikan pesan bahwa Xiaomi bisa besar menjadi di Indonesia karena tidak terlepas dari peran para pekerja. Dia mengklaim bahwa pertumbuhan Xiaomi hingga saat ini juga ikut meningkatkan taraf hidup banyak orang.

Xiaomi baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya sudah masuk dalam daftar Fortune Global 500 yaitu daftar perusahaan yang berhasil menghasilkan pendapatan besar di dunia menurut majalan Fortune.

Xiaomi meluncurkan smartphone pertamanya Mi 1 pada 16 Agutus 2011. Xiaomi pun memiliki visi untuk menghadirkan produk-produk yang terjangkau di masyarakat.

Smartphone Favorit

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan tiga smartphone Xiaomi favoritnya. Pertama adalah Xiaomi Mi Mix 2 versi keramik yang memulai debut pada musim gugur 2017.

Alasannya, Xiaomi Mi Mix 2 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan unibody solid keramik.

Smartphone favorit Lei Jun selanjutnya adalah perwakilan dari edisi khusus Xiaomi Mi 6 Silver Edition yang hadir pada 2017.