Find Us On Social Media :

Modal Rakyat Gandeng Huawei Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Pendana

By Rafki Fachrizal, Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Ilustrasi Fintech (Financial Technology).

Modal Rakyat resmi mengumumkan hasil kerja samanya dengan Huawei dengan meluncurkan aplikasi untuk pendana (lender) di toko aplikasi Huawei AppGallery.

Modal Rakyat sendiri merupakan startup fintech (financial technology) di bidang P2P (peer-to-peer) lending yang fokus memberikan pembiayaan kepada UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

Melalui aplikasi baru ini, pendana di platform Modal Rakyat dapat menyalurkan pendanaan dengan lebih fleksibel, cepat dan praktis.

Pendana juga dapat dengan mudah mengakses informasi terkait peluang pendanaan UMKM terbaru.

Selain itu, setiap transaksi mulai dari deposit, pendanaan hingga penarikan dana yang telah dilakukan juga dapat diakses setiap saat.

“Hadirnya aplikasi Modal Rakyat di ekosistem Huawei App Gallery tentunya akan memberikan alternatif baru di bidang finansial dan investasi bagi pengguna kategori mid to high-end smartphone Huawei. Pengguna Huawei sangat sesuai dengan target kami, sehingga ini menjadi strategi yang tepat,” ungkap Christian Hanggra, CTO Modal Rakyat.

Dilanjutkan Christian, Modal Rakyat juga menyediakan fitur pendanaan otomatis untuk melakukan pendanaan secara otomatis sehingga mempermudah para pendana di Modal Rakyat tanpa harus menghabiskan banyak waktu dalam mencari peluang pinjaman yang sesuai dengan preferensi pendanaan.

“Dengan menggunakan fitur ini, pendana dapat membuat konfigurasi pendanaan yang diinginkan. Pemberitahuan (notifikasi) juga akan muncul otomatis apabila fitur telah aktif,” ujar Christian.

Baca Juga: Startup Fintech Ayoconnect Raih Pendanaan Pra-Seri B Senilai US$5 Juta

Pendana juga dapat menentukan beberapa hal, seperti limit pendanaan, maksimal pendanaan yang akan disalurkan per pinjaman, bunga pinjaman, jangka waktu pinjaman hingga masa berlaku pendanaan otomatis.

Selain itu, pendana dapat memilih jenis pendanaan mulai dari UKM Produktif, Mikro Produktif dan Personal Konsumtif.

Menanggapi hasil kerja sama ini, Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengapresiasi hadirnya aplikasi Modal Rakyat di  ekosistem Huawei AppGallery.

“Huawei berkomitmen untuk menghadirkan top aplikasi yang sering digunakan oleh konsumen tanah air. Hadirnya aplikasi Modal Rakyat dapat memberikan kemudahan kepada konsumen yang sering dan akan menggunakan aplikasi tersebut di perangkat Huawei,” jelas Lo Khing Seng.