Find Us On Social Media :

Dijamin Kuat, Samsung Galaxy Z Fold 2 Gunakan Bahan Material Tangguh

By Adam Rizal, Rabu, 26 Agustus 2020 | 13:30 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung menggunakan bahan material yang kokoh untuk Galaxy Z Fold 2 versi 5G.

Ketahanan Samsung Galaxy Z Fold 2 ditunjang dua material yang berbeda untuk layar, yang pertama berupa tekonologi Ultra-Thin Glass (UTG) untuk melindungi layar utama.

Tidak hanya UTG, Samsung juga melapisi layar ponsel lipat itu dengan Gorilla Glass Victus, seperti yang digunakan untuk Galaxy Note 20 Ultra seperti dikutip Phone Arena dan SamMobile.

Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold 2 5G bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy Note 20 awal Agustus ini, ponsel tersebut dijadwalkan diluncurkan pada 1 September.

Ponsel ini berukuran lebih besar dibandingkan Galaxy Fold, dengan layar bagian depan berukuran 6,2 inci, sementara layar utama 7,6 inci.

Ponsel ini hadir dengan dua layar nyaris tanpa bezel dengan notch Infinity-O Display, setebal 6 milimeter ketika dibuka.

Samsung Galaxy Z Fold 2 sendiri merupakan penerus Galaxy Fold pertama yang dirilis pada 2019 lalu. Ada tambahan nama untuk ponsel lipat terbaru Samsung ini, yaitu huruf Z di depan namanya.

Samsung sebelumnya menggunakan penamaan Z ini pada ponsel lipat lain yang berukuran lebih kecil, yaitu Galaxy Z Flip.

Secara penampilan, Galaxy Z Fold 2 tampil lebih elegan. Tidak ditemui notch atau poni lebar di layar OLED bagian dalam, sebagaimana pendahulunya.

Sebagai gantinya, Samsung menyematkan lubang kamera atau punch hole yang menampung kamera selfie 10 MP. Kamera selfie 10 MP ini ada dua, masing-masing tersemat di layar bagian luar dan bagian dalam.

Saat layar dibentangkan, layar bagian dalam berjenis Super AMOLED Y-OCTA memiliki bentang 7,6 inci refresh rate 120 Hz.

Y-OCTA sendiri merupakan istilah yang diberikan Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya.