Find Us On Social Media :

Cara Beli Kuota Internet Belajar Online Telkomsel, XL, Axis, dan Tri

By Adam Rizal, Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:00 WIB

Telkomsel Ilmupedia

Kegiatan belajar mengajar dari rumah masih berlangsung hingga paruh kedua tahun 2020. Sebagian besar siswa dan guru pun harus melangsungkan belajar daring atau online karena pandemi yang belum usai.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar daring, beberapa operator seluler di Indonesia menyediakan kuota belajar daring dengan harga murah. Adapun operator tersebut adalah Telkomsel, XL Axiata, Axis, dan Tri.

Berikut daftar kuota belajar daring dan cara membelinya.

1. Telkomsel

Bulan Juli lalu, Telkomsel meluncurkan paket belajar daring dengan harga murah. Kini, operator pelat merah itu merilis lagi Kuota Belajar 10 GB dengan harga Rp10.

Berbeda dengan bulan Juli lalu, paket kali ini merupakan gabungan dua paket, yaitu Paket Ilmupedia dan Conference.

Artinya, pengguna bisa menikmati sejumlah aplikasi belajar daring seperti Zenius, Rumah Belajar, dan Quipper, sekaligus mengakses aplikasi konferensi, seperti Zoom, CloudX, Microsoft Teams, sampai Google Classroom.

Paket Kuota Belajar bisa didapatkan mulai 21 Agustus - 31 Desember 2020 di aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

2. XL Axiata

XL Axiata tak mau ketinggalan menawarkan paket khusus untuk belajar daring. Ada dua paket yang ditawarkan yakni Xtra Conference dan Xtra Edukasi.

Paket Xtra Conference memiliki tiga pilihan, mulai dari paket 2 GB seharga Rp2.000 dengan masa berlaku 1 hari, kuota 5 GB seharga Rp4.000 dengan masa berlaku 3 hari, dan kuota 15 GB seharga Rp10.000 dengan masa berlaku 7 hari.

Dengan paket ini, pengguna bisa mengakses platform konferensi video seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.