Find Us On Social Media :

Catat! Tujuh Tips Bikin Film Pendek ala "Tilik" Berbekal vivo X50 Pro

By Indah PM, Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:30 WIB

vivo memberikan 7 tips membuat film pendek berbekal vivo X50 Pro

Belakangan, jagat maya tengah diramaikan dengan beberapa karya film pendek tetapi sarat makna, seperti halnya Tilik. Beruntung, teknologi smartphone yang kian canggih kini juga mendukung para content creator untuk menciptakan aneka konten, video, vlogging, bahkan sampai menciptakan karya film sendiri.

Seperti halnya vivo X50 Pro yang hadir dengan terobosan teknologi Gimbal Stabilization. Teknologi ini diklaim tidak hanya mendukung aktivitas fotografi, tetapi juga memaksimalkan pengalaman mobile videography.

Sutradara peraih penghargaan, Mouly Surya yang juga merupakan salah satu representatif dari vivo X CLUB, mengungkapkan, sangat memungkinkan untuk menciptakan film hanya dengan sebuah smartphone yang dapat diandalkan seperti vivo X50 Pro.

Setidaknya ada tujuh tips yang dapat diaplikasikan bagi siapa saja yang hendak membuat film pendek ala Tilik dengan bermodalkan vivo X50 Pro:

1. Eksplorasi fitur kamera

Setiap pembuat film pasti harus mengenali kemampuan alat-alat yang dipakai dengan baik agar hasil produksi filmnya sesuai harapan. vivo X50 Pro memiliki beberapa fitur yang dapat dieksplorasi. Salah satunya, konfigurasi quad camera-nya yang terdiri dari empat jenis kamera.

Kamera utama 48 MP Pro Quad Camera yang dilengkapi sensor IMX598 dan teknologi Gimbal Stabilization dengan dudukan suspensi struktur bola ganda, sistem closed loop motor, lensa 7P dan aperture besar f/1,6; kamera 13 MP professional portrait dengan fokus standar 50 mm; kamera 8 MP Super Wide-Angle dengan sudut pandang sampai 120 derajat dan Super Macro dengan fokus dekat 2,5 cm; kamera 8MP Periscope Telephoto dengan aperture f/3,4, 5x Optical Zoom dan sampai 60x Hyper Zoom.

Untuk merekam video, pengguna dapat mengoptimasi kamera utama dengan pengaturan stabil di resolusi 4K 60 fps. Namun, saat merekam objek yang bergerak, resolusi dapat diubah ke 1080p 60 fps, dan mode Ultra Stable juga akan aktif secara otomatis pada resolusi ini.

2. Kontrol kestabilan gambar dengan Gimbal Radar

Fitur Gimbal Radar merupakan komponen software yang bekerja dengan memberikan panduan berupa animasi sebuah lingkaran dengan bola kecil yang bergerak di jendela layar yang menandakan pergerakan gimbal sebenarnya.

Saat bola berada di titik tengah, berarti bingkai kamera berada pada titik kestabilan optimal sehingga pengguna dapat menangkap gambar dengan hasil lebih jernih.

3. Manfaatkan fitur-fitur pada pengaturan Cinematic Master

Pengguna dapat menemukan pengaturan Cinematic Master di sisi atas jendela layar dalam mode video, yaitu fitur Smart Zoom dan Art Portrait.