Find Us On Social Media :

HiPajak Bantu Selesaikan Masalah Pajak Melalui Platform Digital

By Indah PM, Selasa, 1 September 2020 | 10:00 WIB

HiPajak sabet juara utama Alibaba GET Challenge 2020.

HiPajak, belum lama ini dinobatkan sebagai pemenang utama program Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020.

Sebelumnya, HiPajak harus berlaga dalam babak final sepuluh teratas bersama sembilan tim lainnya dari Tiongkok, Thailand, Afrika, Korea Selatan, Filipina, Rusia, dan Mexico pada 29 Agustus 2020 lalu.

HiPajak sendiri merupakan aplikasi satu pintu yang ditujukan untuk meningkatkan sistem pelayanan publik dan memaparkan edukasi positif tentang pajak.

Dimotori oleh F. Tracy P. Tardia, Ricky Kurniawan, dan Anissa Martriani, HiPajak memiliki visi untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan pajak melalui platform digital.

Solusi digital inovatif HiPajak berhasil memenangkan dewan juri serta publik, dengan mendapatkan vote terbanyak dalam kompetisi. Walhasil HiPajak sukses menyabet juara utama Alibaba GET Global Challenge 2020 diantara 2.000 tim dari 15 negara lainnya.

“Kami sangat bersyukur, setelah lebih dari empat bulan proses pemilihan, kami dapat memenangkan First Prize dan Viewer’s Choice pada Alibaba GET Global Challenge 2020," ujar Tracy Tradia dari HiPajak.

Sebelum dapat melenggang ke babak final, HiPajak pun harus berkompetisi dengan 150 tim dari berbagai kota di Indonesia yang berpartisipasi pada program Alibaba GET Challenge 2020, yang diselenggarakan sejak April lalu.

Dari kompetisi virtual hasil kolaborasi Alibaba Business School dan Rumah Perubahan ini, tim Indonesia menunjukan performa yang memuaskan dengan empat tim Indonesia melaju ke babak internasional sebelumnya, termasuk HiPajak, #TEGAR Institute, Axar Tech, dan Surplus Indonesia.

Baca Juga: Alibaba Cloud: Adopsi Teknologi AI Diprediksi akan Terus Meningkat

Di Indonesia, Alibaba menggandeng Yayasan Rumah Perubahan sebagai penyelenggara resmi GET Global Challenge 2020 di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Rumah Perubahan menetapkan kriteria, mencari, dan memilih talenta-talenta Indonesia untuk menjadi pelaku usaha digital dan mengantarkan mereka menjadi pelaku usaha global.

“Di jaringan global e-commerce, Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pelaku ekonomi yang mampu menembus mata rantai baru perdagangan digital ini. Kita tidak bisa bertahan hanya dengan mengeluh maraknya barang impor, melainkan harus ikut menyerang dan memenangkan persaingan,” ujar pendiri yayasan Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Kasali.

Program Alibaba GET Challenge 2020 merupakan salah satu inisiatif Alibaba untuk membantu bisnis dan organisasi di seluruh dunia untuk pulih dan bangkit lebih kuat dari pandemi Covid-19.

Sebagai pemenang utama Alibaba GET Challenge 2020, HiPajak mendapatkan hadiah utama berupa bantuan pendanaan bisnis hingga 100 ribu RMB, perjalanan ekonomi digital ke kantor pusat Alibaba di Kota Hangzhou, Tiongkok, dan akses ke Alibaba GET Talent Bank, relasi dengan para mentor, investor, serta peluang bisnis lainnya.

Baca Juga: Dorong Pengembangan Talenta Digital, Alibaba Cloud Kembali Bermitra dengan Tiga Universitas di Indonesia