Find Us On Social Media :

Alasan Solusi HPE Greenlake Mampu Tingkatkan Keuntungan Perusahaan

By Adam Rizal, Rabu, 2 September 2020 | 16:30 WIB

HPE Greenlake

Pertumbuhan bisnis di era transformasi digital berkembang sangat pesat. Perusahaan harus bijak mengeluarkan investasi yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dengan solusi teknologi.

Hewlett Packar Enterprise (HPE) memiliki solusi HPE GreenLake yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan infrastruktur TI baik itu server, storage maupun networking tanpa harus dipusingkan dengan investasi di awal.

HPE GreenLake merupakan sebuah layanan berbasis cloud yang saat ini bisa berjalan pada platform Microsoft Azzure, Amazon Web Service dan Google Cloud.

Melalui GreenLake, HPE memberikan penawaran berupa sistem pay per use. Artinya, pengguna layanan ini hanya akan dikenai biaya sesuai dengan pemakaian.

Juniardi Yusuf Business (Development Manager HPE Pointnext Indonesia) mengatakan HPE GreenLake memungkinkan perusahaan bisa mengadopsi model konsumsi TI secara fleksibel, yang bisa dengan mudah ditingkatkan atau diturunkan kapasitasnya. Tentunya, solusi ini dapat disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

"HPE GreenLake bisa jadi solusi yang fleksibel dan ekonomis dengan konsep pay-per-use atau bayar sesuai pemakaian. Anda pun bisa mengontrol data Anda sepenuhnya sehingga memberikan rasa aman," katanya dalam acara Info Kompter Tech Gathering di Jakarta, Rabu (2/9).

"Kita tetap punya fleksibilitas untuk pengembangan TI saat dibutuhkan peningkatan kapasitas, dan sekaligus memegang kendali penuh atas akses dan pengelolaannya karena perangkat berada di tempat kita sendiri sehingga tetap bisa memenuhi aspek compliance," ujarnya.

HPE GreenLake menyediakan fleksibilitas dan nilai ekonomis layaknya public cloud dengan keamanan dan manfaat on-premise. Solusi ini merupakan pilihan cerdas yang memudahkan perencanaan belanja TI sehingga investasi di awal bisa ditekan.

"Kalau kapasitasnya bertambah, maka pengeluaran yang dikeluarkan juga bertambah. Umumnya, pembelian capex itu berlebih tetapi kebutuhan belum setinggi itu. Dengan Greenlake, Anda bisa saving sesuai kebutuhan Anda. Kami memberikan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, ujarnya.

Perangkat yang berada di lokasi pengguna tentunya merupakan nilai tambah karena pengguna memiliki kendali penuh atas pengelolaannya dan sesuai dengan pemenuhan regulasi.

"Kami menjual ekosistem. Hardware menggunakan HPE dan software memakai solusi partner," ucapnya.

Ada tiga model solusi yang ditawarkan HPE, yakni GreenLake, GreenLake Hybrid Cloud dan GreenLake Edge. Ketiganya hadir dengan persyatan berbeda-beda.