Find Us On Social Media :

Tanpa Play Store, Ini Daftar Aplikasi yang Ada di Huawei AppGallery

By Adam Rizal, Senin, 7 September 2020 | 16:30 WIB

Huawei AppGallery

Tekanan pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah presiden Donald Trump cukup menekan bisnis Huawei. Google pun menarik layanan Google Mobile Services (GMS) dari smartphone terbaru Huawei.

Sebagai gantinya, Huawei pun mengandalkan toko aplikasinya sendiri AppGallery. Dibangun sejak 2011, saat ini Huawei memiliki jutaan aplikasi yang bisa dinikmati pengguna perangkatnya.

Perusahaan pun membangun platform untuk perangkat Huawei menggunakan Huawei Mobile Service atau yang biasa disebut dengan HMS.

Pada 2020, Huawei AppGallery bermitra dengan pengembang dari banyak negara di seluruh dunia untuk memperluas pusat aplikasi besar ini guna memenuhi kebutuhan tren sosial dunia yang terus berubah.

Berikut merupakan beberapa kategori dari 18 kategori yang terdapat dalam HMS:

Hiburan

Untuk menyaksikan film favorit, serial populer, atau sekumpulan lagu favorit, AppGallery siap memenuhi hidup Anda dengan kesenangan selama 24 jam sehari seperti TikTok, JOOX, Vidio, Hago, dll.

Ecommerce

Hadirkan semua platform belanja di satu tempat. Anda akan menikmati berbelanja melalui aplikasi belanja online populer, memesan kapan saja dan di mana saja. Hemat waktu perjalanan, dapatkan produk dan layanan di rumah Anda. Seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dll.

Transportasi

Permudah setiap perjalanan untuk Anda. Membuat Anda merasa lega setiap bepergian baik untuk bisnis maupun liburan, lokal maupun luar negeri, dengan memberikan arahan terbaik agar Anda tidak pernah melewatkan momen apa pun dalam hidup Anda seperti MyBlueBird, Garuda Mobile, HereWeGo, dll.

Gaming