Find Us On Social Media :

Begini Cara Pengguna OPPO di Indonesia Rasakan OS Android 11 Beta

By Adam Rizal, Kamis, 10 September 2020 | 09:30 WIB

Oppo Reno4 Pro

OPPO memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menjajal ColorOS berbasis sistem operasi terbaru Android 11.

Pengguna yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri untuk memperoleh versi public beta dari ColorOS ini.

OPPO membuka kesempatan bagi para pemilik smartphone OPPO Find X2, Find X2 Pro, Reno 3, dan Reno 3 Pro di Indonesia. Jumlah orang yang dapat memperoleh penawaran langka ini juga dibatasi, yakni hanya 200 orang saja.

“Hari ini OPPO membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno 3, dan Reno 3 Pro,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dalam siaran pers.

“OPPO menyediakan kuota 200 slot, dari 2.000 slot yang tersedia, khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia,” lanjutnya.

Jika tertarik, pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan membuka opsi pengaturan pada perangkat.

Setelah itu, pilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan pilih ikon berbentuk segi enam di sebelah kanan atas layar.

Kemudian, pilih opsi “Android 11 x ColorOS”. Jika sudah, pengguna akan diminta untuk mengisi nomor telepon atau e-mail. Pengguna juga perlu menyetujui bagian “Trial Version must-know and Privacy Policy”.

Jika sudah selesai, pengguna hanya tinggal menunggu sampai OPPO merilis update ColorOS berbasis Android 11 secara Over the Air (OTA).

Beberapa waktu lalu, OPPO sebenarnya telah merilis versi beta dari Android 11 khusus untuk perangkat OPPO Find X2.

Namun kala itu, pengguna harus melakukan update sistem operasi secara manual melalui pengunduhan dokumen dalam laman web OPPO.

OPPO bilang, tampilan antarmuka dari Android 11 beta versi pertama ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari antarmuka ColorOS 7.2.