Find Us On Social Media :

Perkuat Misi Bangun Kepercayaan, Entrust Datacard Kini Menjadi Entrust

By Liana Threestayanti, Selasa, 15 September 2020 | 18:32 WIB

Entrust Datacard hari ini mengumumkan identitas brand dan nama baru perusahaan, yaitu Entrust.

Berevolusi menjadi perusahaan yang membangun kepercayaan bagi pelanggannya, Entrust Datacard hari ini mengumumkan identitas brand dan nama baru perusahaan, yaitu Entrust. 

“Dampak global dari pandemi COVID-19 telah menunjukkan kepada kita mengenai pentingnya transformasi digital dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Todd Wilkinson, CEO Entrust. 

“Sebagai konsumen, kita tergantung pada teknologi dan keamanan digital untuk melakukan lebih banyak hal, baik melakukan pembelian, menyeberang batas negara, mengakses layanan pemerintah atau masuk ke dalam jaringan perusahaan. Kami bangga bahwa beberapa pemerintah, organisasi dan perusahaan terbesar di dunia mempercayai kami untuk membuat agar masyarakat, bisnis dan informasi bergerak dengan aman. Menjadikan Entrust sebagai pondasi brand kami mencerminkan bagaimana teknologi dan inovasi memiliki peran sentral dalam mengamankan dunia yang terus berubah ini," lanjut Todd Wilkinson.

Inovasi dan Ekspansi

Perusahaan ini didirikan oleh Datacard Corporation pada tahun 1969, diakusisi Entrust pada 2013, dan menjadi Entrust Datacard. 

Saat ini Entrust menawarkan solusi yang sangat beragam, meliputi penerbitan kredensial, perlindungan identitas dan data, serta solusi sertifikat dan tanda tangan digital. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Entrust tidak hanya memfokuskan pada pembuatan kredensial fisik tetapi juga membangun portofolio solusi keamanan digital yang kuat dan eksistensi di pasar. Terus berinvestasi R&D untuk jangka panjang, Entrust juga melakukan serangkaian akuisisi strategis, termasuk mengakuisisi perusahaan public key infrastructure (PKI) Trustis dan Safelayer, penyedia otentikasi SMS Passcode, dan nCipher, pemimpin pasar dalam hardware security modules (HSMs)

Berkat ekspansi dan akuisisi tersebut, Entrust telah bertransformasi menjadi salah satu penyedia software keamanan digital terbesar di dunia, dan pemimpin global dalam solusi penerbitan kredensial. Entrust melakukan investasi yang signifikan dalam R&D untuk menghadirkan teknologi penerbitan kartu baru di pasar, pemberdayaan cloud yang aman dan berbagai kemajuan dalam solusi HSM dan manajemen otentikasi, tanda tangan digital dan identitas. 

Belum lama ini Entrust meluncurkan platform PKI generasi terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan “encrypt everything” yang meningkat saat ini, di tengah meningkatnya ancaman keamanan. Pada awal tahun ini Entrust juga memperkenalkan solusi baru untuk autentikasi tanpa kata sandi (wordless authentication) dan digital onboarding. 

Dengan pendapatan tahunan hampir US$800 juta dan 2500 karyawan, Entrust dipercaya oleh beberapa lembaga keuangan, teknologi dan pemerintah yang menetapkan persyaratan ketat dan sangat memperhatikan aspek compliance. Perusahaan ini menyediakan penjualan dan layanan di lebih dari 150 negara melalui 50 kantor dan jaringan global yang mencakup lebih dari 1000 mitra teknologi dan distribusi.

Brand Baru Pertajam Misi

Meski menggunakan nama dan brand Entrust di masa depan, nama Datacard akan terus hadir dalam nama lini produk untuk solusi-solusi penerbitan kartu dalam volume besar, dan perusahaan juga terus berinvestasi dan melakukan inovasi dalam hardware, software, layanan dan pasokan dalam volume besar.