Find Us On Social Media :

Dirilis Global 19 November, PlayStation 5 Dibanderol Rp6-7,5Jutaan

By Liana Threestayanti, Kamis, 17 September 2020 | 18:45 WIB

Sony Interactive Entertainment (SIE) hari ini mengumumkan tanggal peluncuran dan harga PlayStation®5.

Sony Interactive Entertainment (SIE) hari ini mengumumkan tanggal peluncuran dan harga perangkat video game yang sudah dinanti-nanti para penggemarnya, PlayStation®5. 

SIE juga mengumumkan gim-gim yang akan disertakan dalam portofolio PS5™ yang meliputi Final Fantasy XVI, Fortnite, Hogwarts Legacy, dan satu judul baru God of War.

Rencananya, PS5 akan meluncur ke tujuh pasar utama AS, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Korea Selatan pada tanggal 12 November mendatang. Dilanjutkan dengan peluncuran global pada tanggal 19 November ke seluruh dunia, yaitu ke Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. 

PS5 Digital Edition akan tersedia dengan harga retail yang disarankan (recommended retail price/(RRP) $399.99/¥39,980/€399.99, atau sekitar Rp6 jutaan. Sedangkan untuk PS5 yang disertai Ultra HD Blu-ray™ disc drive akan dibanderol pada RRP $499.99/¥49,980/€499.99, atau hampir Rp7,5 juta. Penggemar PS bisa melakukan pre-order mulai besok di beberapa retailer tertentu. 

Fitur-fitur Unggulan

Kedua model PS5 menggunakan custom processor yang sama dengan CPU dan GPU tampilan grafis dengan detail tinggi (high fidelity) yang mencapai 4K. Kinerja keduanya juga ditopang oleh ultra-high speed SSD dengan I/O terintegrasi sehinga proses loading gim akan secepat kilat. Sony juga membenamkan DualSense wireless controller dan kemampuan 3D audio pada kedua model untuk menyajikan pengalaman bermain gim yang lebih nyata dan benar-benar berbeda atau transformatif. 

“Sejak pertama kami mengumumkan konsol generasi terbaru kami tahun lalu, kami menerima dukungan yang menakjubkan dari para pengembang maupun fans gaming di seluruh dunia, dan ini benar-benar humbling," ujar Jim Ryan, President dan CEO, Sony Interactive Entertainment. 

“Hanya tinggal beberapa bulan lagi dari peluncuran PS5, yang akan menawarkan pengalaman yang melampaui harapan para gamer tentang bagaiman gim bisa ditampilkan, dirasakan, dide gar, dan dimainkan. Tak sabar untuk melihat para fans merasakan sendiri kecepatan yang luar biasa, kesan yang lebih nyata, dan gim-gim yang mendebarkan di PS5 saat kami meluncurkannya bulan November nanti," imbuh Ryan. 

Mainkan Gim PS5 di PS4

Memperluas portofolio gim-nya, SIE membeberkan beberapa gim baru yang bisa dimainkan di PS5, di antaranya:

Dengan kehadiran gim-gim, seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty: Black Ops Cold War, dan Demon’s Souls, pengalaman gaming yang unik dan luas ini merepresentasikan lineup terbaik dalam sejarah PlayStation.

Gim-gim eksklusif dari SIE Worldwide Studios akan dibanderol pada harga US$49.99 hingga US$69.99 (RRP) pada saat peluncuran.