Find Us On Social Media :

Inilah Lima Produk Makanan dan Minuman Paling Laris di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Jumat, 18 September 2020 | 17:15 WIB

Ilustrasi Tokopedia Nyam

Di tengah situasi pandemi COVID-19, aktivitas masyarakat untuk mendapatkan produk makanan dan minuman nyatanya lebih banyak dilakukan secara online lewat pembelian di e-commerce atau marketplace.

Hal ini banyak dilakukan masyarakat mengingat belanja online dapat menurunkan risiko penularan virus di tempat ramai.

Sebagai upaya mempermudah masyarakat dalam mendapatkan produk makanan dan minuman secara online dengan harga terjangkau, Tokopedia sejak awal pandemi telah menggelar kampanye Tokopedia Nyam.

“Tokopedia Nyam juga bertujuan membantu para pegiat usaha di Indonesia yang berkecimpung di industri makanan dan minuman, terutama UMKM, mempertahankan bisnis dengan beradaptasi di tengah pandemi lewat pemanfaatan kanal digital,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia.

Baca Juga: Penjualan Sepeda Laris di Tokopedia, Kurang dari Semenit Laku 200 Unit

Lebih lanjut, data internal Tokopedia menunjukkan bahwa terdapat lima produk makanan dan minuman paling populer selama kampanye Tokopedia Nyam berlangsung. Kelima produk tersebut di antaranya:

1. Kopi Literan Merek Lokal

Tuku, Anomali dan Dua Coffee adalah tiga kreator lokal di bidang kopi yang meraja di Tokopedia Nyam.

Produknya kian digemari masyarakat selama pandemi. Anomali dan Dua Coffee bahkan mengalami peningkatan order harian masing-masing 3 dan 5 kali lipat.

2. Makanan Khas Korea

Makanan khas Korea, seperti tteokbokki dan jajangmyeon, menjadi lebih laris belakangan ini. Peningkatan penjualannya bisa mencapai lebih dari 5 kali lipat selama pandemi.

3. Nasi Mentai atau Spageti Panggang Kekinian

Nasi mentai atau spageti panggang kekinian juga tidak luput diburu. Momomaru sebagai salah satu produsen lokal nasi mentai mengalami peningkatan transaksi menjadi lebih dari 3 kali lipat selama pandemi.