Find Us On Social Media :

Smartwatch Bergaya Retro Amazfit Neo Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

By Rafki Fachrizal, Senin, 28 September 2020 | 12:45 WIB

Amazift Neo

Huami meluncurkan produk smartwatch (arloji pintar) Amazfit terbarunya yang bernama Amazfit Neo.

Uniknya, smartwatch yang dibanderol dengan harga 400 ribuan ini hadir dengan menampilkan desain yang bergaya retro namun dilengkapi fitur-fitur digital yang menarik.

Amazfit Neo hadir dengan mengusung layar LCD STN berukuran 1,2 inci, berbobot 32 gram berbalut bodi plastik dan menggunakan tali PUR.

Untuk layarnya sendiri, dibekali teknologi always-on yang sehingga layarnya akan selalu menyala untuk menunjukkan waktu.

Selain itu, layarnya juga memiliki fitur lift to wake (angkat-nyala) yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan layar dengan cepat saat hendak membaca waktu.

Untuk semakin melekatkan kesan retronya, smartwatch ini tidak memiliki fitur layar sentuh.

Jadi, untuk mengontrol smartwatch ini pengguna dapat menggunakan empat tombol yang masing-masing ada dua di bagian kiri dan kanannya.

Sama seperti smartwatch pada umumnya, Amafit Neo juga membawa fitur-fitur untuk pengguna memantau kesehatannya.

Baca Juga: Huawei Segera Luncurkan Smartwatch Terbaru untuk Gen Z di Tanah Air

Amazfit Neo memiliki fitur sensor optik PPG BioTracker yang mampu melacak detak jantung 24/7.

Mulai dari memantau detak jantung ketika beristirahat, zona detak jantung dan nilai interval detak jantung, memberikan peringatan detak jantung abnormal serta informasi real time yang membantu pengguna lebih memahami kesehatan jantungnya.

Smartwatch ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memantau kualitas tidur. Setelah menyelaraskan Amazfit Neo dengan aplikasi di smartphone, pengguna dapat mempelajari lebih lanjut durasi tahapan tidur ringan dan lelap, termasuk tahap tidur Rapid Eye Movement (REM) saat bermimpi dan tidur siang.

Lebih lanjut, Amazfit Neo memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Baterainya dapat bertahan hingga empat minggu (28 hari) dengan sekali pengisian daya penuh pada tingkat penggunaan harian biasa atau hingga 37 hari dalam mode hemat daya.