Find Us On Social Media :

Perluas Solusi SD WAN, Palo Alto Hadirkan Solusi Kantor Cabang

By Liana Threestayanti, Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:15 WIB

Solusi appliance SD WAN CloudGenix ION 9000 dari Palo Alto Networks.

Palo Alto Networks memperluas jajaran solusi SD-WAN CloudGenix® dengan dua appliance baru untuk menjangkau kantor-kantor cabang berskala kecil dan kampus dengan koneksi multi-gigabit.  

SD-WAN semakin diterima sebagai arsitektur utama pada WAN karena dipandang mampu menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik, serta memudahkan dalam implementasi dan pengelolaannya.

Tiga Pendekatan

Solusi Next-Generation SD-WAN dari Palto Alto Networks menawarkan pendekatan mutakhir:

App Defined menghadirkan visibilitas di application layer sehingga memudahkan tim jaringan dan memenuhi SLA untuk semua aplikasi yang pada akhirnya berdampak pada pengalaman pengguna.

Autonomous menghadirkan operasi yang terotomatisasi dan mencegah masalah dengan memanfaatkan teknologi machine learning dan data science untuk meminimalisasi munculnya masalah sehingga tiket untuk perbaikan masalah pada WAN dan akses aplikasi berkurang hingga 99 persen.

Cloud-delivered mendukung dihadirkannya layanan untuk seluruh kantor cabang melalui cloud, baik layanan jaringan maupun keamanannya. Dengan pendekatan ini, pengelolaan WAN menjadi lebih sederhana dan memungkinkan layanan diimplementasikan di kantor cabang dalam hitungan menit saja.  

Menurut Forrester Consulting, pendekatan Next-Generation SD-WAN yang diterapkan oleh Palo Alto Network memungkinkan  organisasi dalam meraih ROI hingga 243 persen.

Peningkatan Kemampuan dan Appliance Baru

Palo Alto Networks memperkenalkan sejumlah sejumlah peningkatan pada solusi Next-Generation SD-WAN:

Kapabilitas berbasis machine learning untuk lebih menyederhanakan operasi jaringan dan perencanaan kapasitas yang lebih baik.

Sistem akan secara otomatis mengidentifikasi akar masalah saat alarm kejadian menyala bersamaan. Dengan cara ini, lama waktu yang dibutuhkan sampai masalah teratasi bisa terpangkas, sehingga tingkat ketersediaan aplikasi pun meningkat.