Find Us On Social Media :

Waze Tegaskan Aneka Fiturnya yang Bikin Pengalaman Pengguna Lebih Baik

By Cakrawala, Kamis, 8 Oktober 2020 | 23:25 WIB

Ilustrasi Waze

Waze kemarin menegaskan beberapa fitur terbarunya yang bisa membikin pengalaman pengguna lebih baik. Aneka fitur terbaru itu sebelumnya telah diumumkan secara resmi oleh Waze. Meski saat ini aktivitas di luar rumah masih terbatas, Waze mengklaim siap membantu pengguna tatkala mereka kembali ke jalan. Waze pun menyebutkan berbagai fitur barunya itu ditujukan untuk mengantisipasi dan menangani kebutuhan spesifik pengguna. Alhasil, memungkinkan pengguna melakukan perjalanan yang lebih aman dan tidak menimbulkan stres.

Terdapat tujuh fitur yang dikemukakan oleh Waze. Ketujuh fitur ini dibagi ke dalam dua kelompok, yakni fitur untuk saat merencanakan perjalanan serta fitur untuk saat berpergian. Secara spesifik, terdapat tiga fitur yang dikemukakan untuk merencanakan perjalanan dan empat fitur untuk saat berpergian. Ketujuh fitur yang dikedepankan Waze tersebut bisa dilihat seperti berikut ini.

Merencanakan Perjalanan

1. Saran Perjalanan

Saran perjalanan memberikan gambaran umum tentang segala hal yang perlu diketahui pengguna beberapa saat sebelum keberangkatan, seperti perkiraan waktu perjalanan yang akan ditempuh dan kondisi lalu lintas di sepanjang jalan. Berdasarkan perjalanan yang dilakukan sebelumnya, baik yang sudah lama maupun yang baru dilakukan, Waze juga akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk pengguna. Fitur baru ini membantu pengguna untuk mengantisipasi apa yang terjadi di jalan raya dan melakukan penyesuaikan bila memungkinkan.

2. Lokasi Terkini

Lokasi Terkini merupakan fitur yang menunjukkan tempat tujuan terakhir yang pengguna kunjungi. Lokasi dengan mudah ditampilkan "menghadap dan terpusat" saat pengguna membuka aplikasi Waze. Hanya dengan satu ketukan, pengguna dapat mulai melakukan navigasi.

3. Live Map Tersimpan ke Aplikasi

Pengguna yang melihat perjalanan mendatangnya setiap bulan di Live Map menggunakan data real-time, sekarang dapat menyimpan rencana perjalanan langsung ke aplikasi Waze pada perangkat Android atau iOS dengan satu kali klik. Fitur ini menyederhanakan proses perencanaan berkendara dengan menemukan rute dan waktu terbaik untuk berangkat.