Find Us On Social Media :

Review realme 7: Hadir dengan Peningkatan yang Cukup Menyenangkan

By Dayu Akbar, Jumat, 9 Oktober 2020 | 15:15 WIB

Dari namanya sudah diketahui bahwa realme 7 merupakan suksesor dari seri sebelumnya yaitu realme 6. Sebagai seri yang lebih baru, tentu saja realme 7 hadir dengan beberapa peningkatan. Namun seperti apa peningkatannya, akan kita bahas berikut ini.

Kali ini realme 7 mengandalkan kemampuan SoC (system on chip) dari Mediatek terbaru yaitu Helio G95. Smartphone ini pun diklaim jadi yang pertama di dunia menggunakannya. Cip tersebut dibuat menggunakan technology node 12 nm dengan dua Cortex-A76 sampai 2,05 GHz dan enam Cortex-A55 sampai 2,0 GHz.

Spesifikasi ini sama dengan Helio G90T yang digunakan oleh realme 6. Perbedaan hanya terdapat pada frekuensi kerja alias clock GPU Mali-G76 yang digunakan. Jika G90T punya frekuensi kerja sampai 800 MHz, G95 frekuensi kerjanya sampai 900 MHz.

Fitur foto malamnya menghadirkan empat pilihan filter yaitu Original, Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Hal lain yang jadi pembeda adalah kapasitas baterai yang makin besar. Realme 7 memiliki kapasitas 5.000 mAh, sedangkan realme 6 memiliki kapasitas 4.300 mAh. Namun keduanya sama-sama mendukung teknologi fast charging 30 W.

Daya tarik tambahan pada realme 7 adalah hadirnya NFC. Kehadiran NFC ini menjadi yang pertama dari realme pada kelas mainstream. Hadirnya fitur itu tentu jadi hal yang menarik dibanding realme 6.

Pembeda lainnya dari realme 7 adalah desain bodi belakangnya yang kali ini diberi motif berupa satu garis lebar yang memanjang. Namun, secara pribadi kami justru lebih menyukai desain realme 6 yang tanpa motif garis.

Salah satu fitur menarik yang juga disertakan realme 7 adalah hadirnya NFC yang merupakan pertama kali hadir di smartphone realme kelas mainstream.