Find Us On Social Media :

Perbandingan Harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On

By Adam Rizal, Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Ini Keunggulannya

Operator seluler di Indonesia kini ramai-ramai bisnis baru. Untuk menyasar generasi Z, sejumlah operator seluler menghadirkan produk berbasis digital.

Beberapa nama yang sudah hadir di antarnya adalah By.U dari Telkomsel, Switch dari Smartfren, dan pendatang baru Live On dari XL Axiata.

Sesuai dengan namanya, layanan operator ini dilakukan secara digital melalui aplikasi. Tentunya pengguna harus mengunduh aplikasi provider digital terlebih dahulu untuk dapat menjadi pelanggan baru.

Meski sama-sama provider berbasis digital, namun kisaran harga paket internet dari masing-masing platform berbeda.

Berikut ini adalah daftar dan perbandingan paket By.U, Switch, dan Live On, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi masing-masing penyedia layanan.

1. By.U (Telkomsel)

By.U merupakan produk provider digital dari Telkomsel. Untuk menggunakan By.U, pengguna wajib melakukan registrasi kartu hingga memilih kuota secara digital melalui aplikasi, bukan lewat gerai atau jalur konvensional.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna juga bisa membeli pulsa dan paket lain, seperti Spotify, Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Namun, pengguna tetap harus menentukan terlebih dahulu berapa besar kuota utama yang ingin digunakan.

Berikut ini adalah daftar paket internet By.U:

Paket Yang Bikin DeketRp 10.000, kuota utama 10 GB, masa aktif 1 hari.

Paket Yang Bikin NempelRp 15.000, kuota utama 3 GB, masa aktif 14 hari.

Paket Yang Bikin KumatRp 20.000, kuota utama 10 GB, masa aktif 10 hari.