Find Us On Social Media :

Sukses Lakukan Digitalisasi, Blue Bird, Koinworks Raih IDC DX Award

By Liana Threestayanti, Jumat, 16 Oktober 2020 | 16:45 WIB

Para pemenang 2020 IDC DX Awards for Indonesia.

Blue Bird menyabet penghargaan 2020 Digital Transformer dan Koinworks dianugerahi gelar 2020 Digital Disruptor  di ajang IDC Digital Transformation Awards (DXa) 2020 untuk Indonesia. 

Diselenggarkan untuk ke empat kalinya, acara tahunan IDC DX Awards memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil membangun resiliensi dengan teknologi saat perusahaan menata ulang bisnisnya di era new normal. Pemenang terbaik tahun ini terpilih sebagai DX champions berkat kemampuannya mengimplementasikan inisiatif digital yang menjawab agenda CEO untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, membangun kapabilitas baru, memastikan infrastruktur baru, dan berpartisipasi dalam ekosistem industri baru.  

Pemenang lainnya adalah Bank Mandiri, Bank Danamon Indonesia, Bukalapak, Petrosea, dan Jabar Digital Service. Kelima perusahaan ini berhasil meraih penghargaan berkat kesuksesannya mengeksekusi inisiatif transformasi digital yang mencakup lima DX masteries dan berkat upayanya mentransformasi atau mendisrupsi pasar. 

"Dengan pandemi yang masih berlangsung dan berdampak pada bisnis di ASEAN, IDC mencatat adanya akselerasi inisiatif DX yang lebih intens di semua negara. Lebih dari 40% bisnis di ASEAN sedang merealisasikan investasinya sampai dengan akhir 2020 dan hal ini diharapkan akan membantu perusahaan melakukan reorganisasi technology goal agar berpotongan dengan kebutuhan bisnis pada 2021," jelas Sudev Bangah, Managing Director for IDC ASEAN.

“IDC melihat bahwa perusahaan Indonesia telah menyadari, merespons, dan menyusun ulang prioritas pengeluaran mereka untuk teknologi agar bisa tetap mempunyai resiliensi dan kemampuan adaptasi di masa yang penuh ketidakpastian ini. Tahun ini menjadi tahun yang penuh tantangan bagi banyak orang, tapi kami melihat comeback dan determinasi dengan inisiatif dan inovasi digital dari perusahaan Indonesia untuk bisa maju di pasar. DX telah mendorong dan memberikan lebih banyak peluang kepada organisasi untuk melakukan integrasi ulang terhadap bisnis dan kebutuhan pelanggan,” jelasMevira Munindra, Head of Operations, IDC Indonesia.

Pemenang penghargaan IDC DX Awards 2020 selengkapnya adalah:

1.Blue Bird sebagai "2020 Digital Transformer for Indonesia"

2.Koinworks sebagai "2020 Digital Disruptor for Indonesia"

3.Setiaji, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemprov Jawa Barat sebagai "2020 DX Leader for Indonesia"

4.Bukalapak sebagai "2020 Information Visionary for Indonesia"

5.Petrosea sebagai "2020 Talent Accelerator for Indonesia" dan "2020 Operating Model Master for Indonesia"

6.Bank Mandiri sebagai "2020 Omni Experience Innovator for Indonesia"