Find Us On Social Media :

Samsung Akan Gelar Samsung AI Forum Secara Online Awal November

By Liana Threestayanti, Senin, 19 Oktober 2020 | 12:45 WIB

Ilustrasi Samsung AI Forum

Samsung Electronics akan menggelar Samsung AI Forum 2020 secara daring, melalui kanal YouTube resmi Samsung.  

Forum yang akan berlangsung selama dua hari pada 2 dan 3 November 2020 ini akan menghadirkan sekelompok akademisi dengan reputasi dunia serta para pakar industri terkait kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Ajang ini juga akan menjadi forum bertukar ide, wawasan, serta temuan-temuan riset terbaru, sekaligus sebagai platform untuk mendiskusikan masa depan AI.

Di hari pertama, Samsung AI Forum akan mengusung topik "Teknologi-teknologi AI untuk Perubahan di Dunia Nyata" yang akan digelar oleh Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), pusat penelitian dan pengembangan Samsung yang didedikasikan untuk pengembangan teknologi-teknologi masa depan yang mutakhir.

Dr. Kinam Kim, Vice Chairman & CEO Device Solutions di Samsung Electronics akan menyampaikan sambutan pembukaan, dilanjutkan paparan dari para pakar AI secara bergantian dengan tema ‘Teknologi-teknologi AI untuk Perubahan di Dunia Nyata’.

Tahun ini Dr. Inyup Kang, Presiden System LSI Business di Samsung Electronics, akan bergabung dengan para pembicara lainnya dalam panel diskusi. Topik yang akan disampaikan pada diskusi mendalam termasuk: tantangan-tantangan di tingkat global yang perlu dihadapi menggunakan teknologi AI pada beberapa dekade yang akan datang; keterbatasan yang dihadapi AI dalam menghadapi isu-isu di dunia nyata seperti pandemi atau perubahan iklim, dan persoalan apakah manusia membutuhkan AI setara manusia, menjadi topik-topik yang dibahas di antara topik-topik lainnya.

Hari pertama Samsung AI Forum akan menyajikan beberapa sesi dengan topik-topik:

‘Towards Discovering Causal Representations’ oleh Prof. Yoshua Bengio dari The University of Montreal

‘Self-Supervised Learning’ oleh Prof. Yann LeCun dari New York University

‘Meta-Learning: From Few-Shot Adaptation to Uncovering Symmetries’ oleh Prof. Chelsea Finn dari Stanford University

‘Reconstruction of the Brain’ oleh Prof. Donhee Ham, anggota Samsung Advanced Institute of Technology, Professor di Harvard University

‘Intelligibility Throughout the Machine Learning Life Cycle’ oleh Dr. Jennifer Wortman Vaughan dari Microsoft Research

‘End-To-End Models for Speech Recognition’ oleh Dr. Tara Sainath dari Google Research