Find Us On Social Media :

Perbedaan Spesifikasi dan Harga Smartphone Realme 7 dan Realme 7 Pro

By Adam Rizal, Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Realme 7 Pro

Realme telah menghadirkan smartphone andalannya Realme 7 dan Realme 7 pro. Meskipun sama-sama seri 7, kedua smartphone itu memiliki perbedaan segi harga yang cukup jauh, terpaut sampai Rp1 jutaan.

Hal ini juga berpengaruh terhadap spesifikasi lain yang dibawa kedua Realme 7 Series tersebut.

Berikut, 7 Perbedaan Realme 7 dan 7 Pro berikut ini, yuk simak daftarnya.

perbedaan Realme 7 dan 7 Pro

1. Layar

Sekilas, Realme 7 dan Realme 7 pro terlihat memiliki layar yang serupa. Namun, faktanya Realme 7 membawa layar berukuran lebih besar, yakni 6,5 inci. Berbeda dengan Realme 7 Pro yang hanya 6,4 inci.

Walau begitu, Realme 7 Pro unggul secara material berkat panel Super AMOLED yang sudah dilengkapi In-Display Fingerprint. Sementara, Realme 7 menawarkan kemampuan Ultra Smooth Display berkat refresh rate 90Hz.

2. Baterai

Versi Pro yang dianggap sebagai kakak justru membawa kapasitas baterai yang lebih minim, yakni 4500mAh. Sementara, Realme 7 dibekali kapasitas lebih besar, mencapai 5000mAh. Ini snagatlah berpengaruh terhadap masa pakai baterai, terutama bagi Kalian yang memang aktif sebagai pengguna smartphone.

3. Pengisian Daya

Mengakali kapasitas baterai yang lebih minim, Realme 7 Pro menawarkan pengisian kilat bernama 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai hingga 100% dalam waktu 34 menit saja. Sementara, versi reguler yang hadir lebih dulu juga membawa pengisian cepat sebesar 30W Dart Charge yang membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk mengisi penuh baterai.

4. Fingerprint Sensor