Find Us On Social Media :

Perhatikan Hal ini Sebelum Beli PlayStation 5 atau Xbox Series X

By Adam Rizal, Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:30 WIB

PlayStation 5 vs Xbox X Series

Sony dan Microsoft bakal meluncurkan konsol game terbarunya PlayStation 5 dan Xbox Series X pada November mendatang.

Tentunya, para gamers membutuhkan pencerahan mana dari dua konsol game tersebut yang cocok dan mampu menjawab kebutuhan bermain game.

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui sebelum memutuskan konsol game mana yang cocok. Dari segi mesin, tidak ada perbedaan di antara PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Hal penting yang harus pengguna ketahui adalah ada game tertentu yang hanya dapat pengguna mainkan di satu konsol dan tidak dapat dimainkan di konsol lain.

Pada dasarnya, baik PS5 maupun Xbox Series X memiliki game eksklusif yang hanya bisa dimainkan di salah satu konsol. Beberapa contoh game yang akan hadir di PS5 adalah Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, dan Gran Turismo 7.

Sementara judul game yang hanya akan tersedia di Xbox Series X mencakup Halo Infinite, Fable 4, dan Forza Horizon 4.

Cara terbaik memutuskan konsol mana yang mungkin terbaik untuk pengguna adalah memeriksa game apa yang mereka tawarkan dan apakah game itu merupakan game kesukaan atau yang sedang ditunggu-tunggu pengguna.

Selain itu, tentukan apakah pengguna lebih menyukai disk fisik atau digital. Saat ini, kedua konsol tersebut telah mendapatkan dukungan baik untuk edisi standar atau edisi digital.

Baca Juga: Acer Luncurkan 6 Monitor Terbaru dari Lini Predator dan Nitro

Jika pengguna lebih suka cara klasik untuk mem-boot game dari disk, maka PS5 standar atau Xbox Series X.

Namun, jika pengguna tidak keberatan membeli game digital untuk menghemat ruang penyimpanan, maka PS5 Digital Edition atau Xbox Series S bisa menjadi pilihan.

Selain itu, edisi digital lebih murah daripada edisi standar jika pengguna berencana untuk menghemat uang.