Find Us On Social Media :

Gantikan Google Maps, Huawei Luncurkan Aplikasi Navigasi Petal Maps

By Adam Rizal, Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:30 WIB

Petal Maps

Saat ini Huawei sedang mengembangkan sejumlah software utama sebagai antisipasi kebijakan Google yang melarang perangkat baru Huawei mendapatkan Google Mobile Services (GMS)

Sebagai langkah awal, Huawei secara mengumumkan aplikasi peta internal karyanya yaitu Petal Maps.

Petal Maps merupakan bagian dari ekosistem Petal lebih luas berfungsi sebagai alternatif Huawei untuk rangkaian seluler Google, yang juga mencakup Petal Search.

Huawei Petal juga menyediakan Huawei Docs, sebagai aplikasi membuat dokumen, spreadsheet, serta tampilan dan pengeditan presentasi.

Huawei mengumumkan bahwa Petal Maps akan segera tersedia dalam versi beta di Galeri Aplikasi Huawei.

Petal Maps akan mendukung navigasi lebih dari 140 negara dan tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Tiongkok.

Selain itu, Petal Maps juga mendukung navigasi dalam versi 2D dan 3D serta untuk mode berjalan kaki dan transportasi umum.

Sayangnya saat diluncurkan, mode transportasi umum pada Petal Maps baru tersedia di sejumlah kota besar.

Huawei mengklaim semua data pencarian dan navigasi didukung teknologi enkripsi end-to-end, sehingga pengguna dapat mencari lokasi, bisnis, dan tempat menarik secara langsung dari aplikasi dan menyimpan hasil pencarian favorit tanpa perlu khawatir.

Baca Juga: Wow! Performa Kirin 9000 Paling 'Ngebut' Dibanding Kompetitor

Huawei Docs

Sedangkan Huawei Docs merupakan solusi perangkat kantor yang menghadirkan pengolah kata dan spreadsheet, penampil PDF dan editor presentasi. Aplikasi ini mendukung lebih dari 50 format dokumen termasuk DOC, PPT dan PDF.