Find Us On Social Media :

Gelar Innovation Summit East Asia 2020 Secara Virtual, Schneider Electric Akan Kenalkan Tiga Solusi Barunya

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:15 WIB

Ilustrasi Acara Innovation Summit yang Digelar Schneider Electric

Minggu depan, tepatnya tanggal 4 November 2020, Schneider Electric akan menyelenggarakan “Innovation Summit East Asia 2020” untuk Kawasan Asia Timur yang meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Taiwan dan Jepang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, event Innovation Summit yang tahun ini memasuki tahun kelima harus digelar untuk pertama kalinya secara virtual. Hal ini mengingat situasi pandemi masih melanda sebagian besar negara di dunia, sehingga gelaran secara offline atau tatap muka masih sulit diadakan.

Innovation Summit East Asia sendiri merupakan bagian dari Innovation Summit World Tour 2020, rangkaian acara virtual besar dari 8 Oktober hingga 26 November 2020, yang menghubungkan para pemimpin, visioner, pakar, inovator, mitra, dan pelanggan secara global dalam menemukan solusi digital terbaru untuk membangun masa depan yang lebih tangguh dan berkelanjutan.

Pada acara ini para peserta dari seluruh dunia dapat mempelajari lebih lanjut mengenai peran penting elektrifikasi, digitalisasi, inovasi, manajemen energi, dan otomasi industri dalam transisi menuju dunia yang rendah karbon untuk membatasi kenaikan pemanasan global hingga 1,5°C.

“Tahun ini, Innovation Summit berlangsung secara online. Satu acara global dan sepuluh acara regional di seluruh dunia yang meliputi Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika Utara dan Selatan. Selama tur global, Schneider Electric akan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang akan berdampak pada efisiensi yang lebih besar, meningkatkan produktivitas, kelincahan, dan keberlanjutan,” ujar Xavier Denoly, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste, dalam acara media “Innovation Summit East Asia 2020”, Selasa (27/10/20).

Baca Juga: Melirik Cara Tokopedia Membangun Platform Marketplace-nya di iOS & Web

Tiga Solusi Baru Schneider Electric

Dalam rangkaian acara Innovation Summit East Asia 2020 mendatang, Schneider Electric akan memperkenalkan tiga solusi baru untuk para pelanggan dan mitranya. Ketiga solusi tersebut di antaranya:

1. PrismaSeT Active dan ComPacT

Akan dirilis pada 2021 mendatang, kedua solusi ini mampu memberikan wawasan penting terhadap risiko kebakaran listrik dan ketersediaan daya dalam sistem kelistrikan gedung.

Konektivitas cloud PrismaSeT Active memungkinkan pengguna untuk terus memantau distribusi daya dan mendapatkan informasi jika terjadi kehilangan daya yang berbahaya. Generasi baru

Sementara, ComPacT membawa solusi ketersediaan daya ke tingkat berikutnya dengan peningkatan ergonomis utama, dilengkapi aksesori plug-and-play modular yang terkoneksi untuk kemampuan pemantauan tingkat lanjut.

2. SM AirSeT