Find Us On Social Media :

Wow! Apple Bakal Bikin iPhone 1 TB

By Adam Rizal, Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:00 WIB

iPhone 12

Apple dirumorkan bakal membuat iPhone berkapasitas 1TB, dua kali lipat dari penyimpanan terbesar iPhone saat ini yaitu 512GB.

Rumor ini digulirkan oleh seorang tipster bernama Jon Prosser yang mengindikasikan Apple akan membuat iPhone 1TB.

Sayangnya, tidak disebutkan model mana yang akan memiliki kapasitas sangat besar tersebut. Diperkirakan Prosser sedang membahas iPhone 13.

Apple saat ini menawarkan kapasitas terbesar 512GB antara lain untuk iPhone 12 Pro Max dan iPhone 11 Pro Max.

Tradisi kapasitas 512 GB dimulai sejak tiga tahun yang lalu melalui iPhone XS dan XS Max. Jika Apple membuat ponsel berkapasitas 1TB, mereka bukan yang pertama memberikan kapasitas tersebut seperti dikutip Phone Arena.

Samsung sudah lebih dulu menghadirkan kapasitas 1TB untuk Galaxy S10+ pada 2019 lalu.

Namun, Apple kembali ke 512GB untuk lini Galaxy S20 dan Galaxy Note 20, diperkirakan karena ponsel tersebut memiliki slot kartu memori sehingga pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan jika perlu.

Lapisan Keramik

Apple mengklaim lapisan ceramic shield iPhone 12 series lebih tangguh empat kali dari kaca pelindung pada smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Bagaimana nasib iPhone 12 ketika dijatuhkan?

YouTuber EverythingApplePro menguji ketahanan bodi iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Ia pun melempar kedua smartphone tersebut dari beberapa ketinggian.

Pengujian pertama skenario umum orang menjatuhkan smartphone. Filip Koroy, sang kreator, menjatuhkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dengan ketinggian pinggang.