Find Us On Social Media :

Review vivo V20: Desain dan Kamera Masih Jadi Daya Tarik Utama

By Dayu Akbar, Rabu, 4 November 2020 | 09:00 WIB

vivo V20

Sejauh ini smartphone vivo yang hadir untuk pasar Indonesia selalu mengedepannya dua hal, yaitu desain dan kamera. Dua hal ini pula yang masih coba diangkat oleh vivo V20. Dua hal itu memang bisa langsung terlihat saat memegang unitnya.

Hal menarik pertama saat melihat fisiknya adalah bodi belakang yang memiliki warna yang disebut dengan Sunset Melody. vivo V20 sendiri hadir dalam warna lain, Midnight Jazz, tetapi penulis lebih menyukai warna Sunset Melody yang memiliki warna dasar ungu. Menariknya, warna Sunset Melody ini akan berganti ke warna merah muda ketika bodi dimiringkan.

Bodi belakang tersebut memiliki lapisan yang terasa halus dan sedikit kesat saat disentuh. Lapisan ini memang masih gampang kotor oleh sidik jari maupun tangan, tapi tidak semudah jika menggunakan lapisan glossy. Lapisan itu menggunakan bahan aluminium yang dilapisi dengan AG Matte Glass. Kombinasi bersangkutan membuatnya terlihat beda dan keren.

Selain warna Midnight Jazz yang menampilkan gradasi warna hitam, warna Sunset Melody ini menurut kami lebih menarik dan menggoda, terutama untuk kaum hawa.

Hal menarik lainnya masih terdapat di bodi belakang, yakni kamera belakang. Desain bingkai berbentuk kotak membuatnya terlihat canggih. Meski saat ini sudah banyak yang mengadopsi sampai empat kamera belakang, vivo V20 menyematkan tiga saja. Hal tersebut dirasa sudah mencukupi karena dalam salah satu kamera sudah digabungkan beberapa fungsi. Itu terlihat pada kamera 8 MP yang memiliki fungsi untuk sudut lebar, makro, dan kedalaman. Sementara, dua kamera lainnya punya resolusi 64MP yang merupakan kamera utama dan 2 MP yang adalah kamera monokrom.

Tiga kamera ini ditopang dengan peranti lunak yang menyajikan fitur keren unggulan. Di dalamnya banyak pilihan untuk pengguna yang suka berkreasi maupun bereksperimen demi mendapatkan hasil foto menarik. Terdapat pilihan seperti Night mode dengan opsi empat filter yang menampilkan warna-warna ekspresif untuk berkreasi.

Paketnya menyertakan adapter 33 W yang mendukung teknologi pengisian cepat Flash Charge 2.0 untuk mengisi ulang baterai.