Find Us On Social Media :

Di Aplikasi OVO Kini Ada Produk Asuransi Proteksi Layar Smartphone

By Rafki Fachrizal, Rabu, 4 November 2020 | 16:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi OVO

Smartphone atau ponsel pintar saat ini sudah menjadi bagian yang integral bagi kehidupan sosial sehari-sehari masyarakat di Indonesia.

Dengan penggunaan yang sering, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kerusakan pada smartphone saat mendukung aktivitas harian mereka.

Bahkan, sebuah riset yang dilakukan di beberapa negara seputar kerusakan yang paling umum terjadi pada smartphone menyimpulkan bahwa rata-rata hampir 80% kerusakan terjadi karena layar rusak/pecah.

Berangkat dari permasalahan tersebut, platform dompet digital OVO menghadirkan produk asuransi untuk smartphone, yaitu Proteksi Layar Smartphone, di dalam aplikasinya.

Produk Proteksi Layar Smartphone merupakan produk asuransi pertama yang dihadirkan di layanan OVO | Proteksi, di mana dalam menghadirkan produk ini OVO berkolaborasi dengan perusahaan asuransi AXA melalui startup Qoala Insurtech.

Rajiv Chandna, Chief Commercial Services - Financial Services OVO, menuturkan “Hadirnya layanan OVO | Proteksi yang dapat diakses langsung di aplikasi OVO memberikan pengguna kemudahan dan kenyamanan, apalagi produk yang dihadirkan seluruhnya berasal dari perusahaan asuransi yang terpercaya dan sudah dipastikan sesuai standar OVO yang tinggi.”

Rajiv melanjutkan, Hadirnya layanan OVO | Proteksi juga sebagai upaya perusahaan untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi di tanah air.

"Saat ini penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong sangat rendah, yaitu hanya sebesar 1,7%,” cetus Rajiv.

Baca Juga: WeChat Pay Resmi Masuk Indonesia, Bagaimana Nasib GoPay dan OVO?

Lebih lanjut, produk asuransi ini bukan hanya ditujukan untuk untuk pengguna yang memiliki smartphone baru, tetapi juga untuk smartphone yang telah berumur hingga 2 tahun.

Pengguna dari produk ini akan mendapatkan perlindungan untuk penggantian layar smartphone dengan nilai pertanggungan hingga Rp2.500.000,- dengan cukup membayar nilai premi yang berkisar dari Rp15.000,- hingga Rp65.000,- per bulan.

Oh ya, produk asuransi ini menawarkan beragam manfaat bagi pengguna, yang di antaranya:

  1. 100% jaminan penggantian layar yang baru sampai dengan nilai pertanggungan;
  2. Garansi perbaikan jika layar kembali rusak selama 90 hari;
  3. Periode perlindungan yang fleksibel mulai dari 3 hingga 12 bulan;
  4. Layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari tempat tinggal pengguna ke service centre dan sebaliknya;
  5. Spare part baru dan orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia.

“Untuk memastikan kepuasan pengguna, terlebih di masa pandemi seperti saat ini yang di mana masyarakat disarankan untuk mengurangi bepergian keluar rumah, tersedia layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech. Pastinya, spare part yang terpasang baru, orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia,” pungkas Rajiv.

Baca Juga: Duh, LPS Tak Jamin Saldo Anda di Dompet Digital Gopay dan OVO Cs