Find Us On Social Media :

Daftar 5 Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

By Adam Rizal, Minggu, 15 November 2020 | 16:30 WIB

Huawei Mate 40 Pro

Kamera menjadi salah unsur dan pertimbangan penting sebelum membeli smartphone.

Saat ini kualitas kamera smartphone tidak perlu diragukan lagi dalam mengambil gambar dan video karena kualitasnya hampir setara dengan kamera profesional.

DxOMark sebagai salah satu situs penilai kinerja kamera smartphone telah merilis daftar terbaru di bulan November 2020.

Berikut 5 smartphone yang memiliki kemampuan kamera terbaik versi DxOMark.

1. Huawei Mate 40 Pro

Posisi pertama ditempati oleh Huawei Mate 40 Pro yang baru saja dirilis oleh Huawei bulan lalu. Kehadiran ponsel ini cukup mengejutkan karena hadir di tengah perusahaan dari Amerika Serikat.

Membawa chipset Kirin terbaru, Mate 40 Pro membeirka kualitas lensa kamera utama 50MP. Lalu ada juga dukungan dari 20MP lensa ultra-wide dan 12MP lensa telefoto berkemampuan 5x optical zoom.

Tak ketinggalan, Huawei juga membenamkan Laser Auto-Focus (AF) di seri unggulannya ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna. DxOMark menjadikannya pemuncak dengan skor 136.

2. Xiaomi Mi 10 Ultra

Lanjut di urutan kedua ada seri tertinggi yang dimiliki oleh Xiaomi yakni Mi 10 Ultra. Smartphone ini membawa kekuatan dari Quad-Camera yang dipimpin oleh lensa utama 48MP.

Dukungan lainnya pun hadir dari pembekalan lensa 12MP Potrait 2x optical zoom, 20MP lensa ultra-wide, serta 48MP lensa periskop telefoto. Ukuran sensor telefoto yang besar itupun membuat perangkat dapat melakukan digital zoom hingga 120x. Kendari demikian, DxOMark menyematkan skor sebesar 133.

3. Huawei P40 Pro