Find Us On Social Media :

Sukses Manfaatkan Data, Telkomsel & OVO Juarai Data Impact Awards

By Liana Threestayanti, Senin, 23 November 2020 | 17:45 WIB

Ilustrasi Cloudera Data Impact Awards 2020.

Cloudera mengumumkan delapan pemenang ajang Data Impact Awards 2020. Telkomsel dan OVO dari Indonesia ada di antara para juara. 

Lanskap bisnis terus berubah. Sementara teknologi yang berpusat pada data, seperti machine learning, predictive analytics, dan AI juga terus berkembang. Dua hal ini pada akhirnya mendorong organisasi dan perusahaan untuk menjadi semakin data driven. 

Perubahan ini akan mendisrupsi berbagai industri. Namun di saat yang sama, perubahan ini juga akan membuka peluang lahirnya inovasi. Berbagai masalah yang dulu dianggap mustahil dipecahkan, kini makin mudah diatasi bahkan secara real-time dengan jumlah data yang tak terbatas dan meningkatnya kemampuan untuk menangani berbagai masalah itu. 

Para pemenang Data Impact Award menunjukkan apa yang bisa dicapai ketika pengambilan keputusan yang data-driven telah mendorong pencapaian hasil bisnis yang lebih baik lagi. 

“Setiap pemenang telah memperlihatkan berbagai pengembangan dan investasi yang kami tanamkan pada setiap produk kami untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dicapai ketika kekuatan data itu dilepaskan,” kata Anupam Singh, Chief Customer Officer di Cloudera seraya mengucapkan selamat kepada semua pemenang Data Impact Award yang telah menampilkan berbagai inovasi berbasis data, pemecahan masalah, dan dampaknya bagi dunia.

“Pada masa-masa yang penuh perubahan dan ketidakpastian ini, sangat menggembirakan melihat perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik menggunakan data cloud enterprise untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang pesat,” ujar Mark Micallef, Vice President of Asia Pacific and Japan, Cloudera. 

Mark mengatakn bahwa para pemenang Data Impact Award tahun ini adalah bukti resiliensi dan inovasi dari organisasi-organisasi yang ada di Asia Pasifik. "Banyak di antara mereka yang terus mendorong penggunaan data untuk meningkatkan bisnis mereka dan meraih hasil yang positif. Selamat kepada para pemenang dan kami berharap dapat terus bekerja sama dan mendukung mereka dalam perjalanan untuk menjadi semakin data-driven," puji Mark Micallef.

Data Impact Awards yang telah diselenggarakan sejak tahun 2013 ini memilih pemenang dari delapan kategori, termasuk satu kategori baru di tahun 2020 ini. Kategori baru ini diberikan kepada pelanggan yang secara konsisten mencapai transformasi bisnis mereka.

Inilah delapan pemenang Data Impact Award 2020 yang datang dari berbagai kawasan di dunia, termasuk dari Indonesia:

Connect the Data Lifecycle: Globe Telecom - Meningkatkan standar experience dan membantu pelanggan meningkatkan gaya hidup mobile mereka

Data Champions: OVO (PT Visionet Internasional) - Menggunakan data analytic dan machine learning yang canggih dan cerdas untuk meningkatkan customer conversion

Data for Enterprise AI: Experian BIS – Meningkatkan akurasi agregasi data komersial dengan data science dan machine learning