Find Us On Social Media :

Samsung Bakal Bikin Smartphone Galaxy Z Fold Lebih Tipis dan Ringan

By Adam Rizal, Jumat, 4 Desember 2020 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Electronics berjanji akan membuat smartphone lipat Galaxy Z Fold lebih tipis dan ringan di masa mendatang.

Salah seorang wakil direktur Samsung, Lee Jong-min mengatakan Samsung akan membuat desain smartphone lipat yang lebih tipis dan ringan saat pertemuan dengan investor.

Samsung telah meluncurkan lini smartphone lipat Galaxy Fold, seri terbaru Galaxy Z Fold 2 memiliki ketebalan 16,8 milimeter saat dilipat dan bobot 282 gram.

Dibandingkan pendahulunya Galaxy Fold, Galaxy Z Fold 2 telah diperbaiki dan paling tidak dalam sepuluh aspek.

Perbaikan Galaxy Z Fold 2 mencakup gelas yang lebih tipis dan tahan lama, engsel tahan debu, layar yang lebih besar, fitur-fitur untuk mengoptimalkan pemakaian layar besar dan kemampuan multi-tugas seperti dikutip Phone Arena.

Selain itu, Samsung juga memperbarui rancangan untuk engsel, mode pada kamera, kamera belakang, kolaborasi dengan merk lain dan ekosistem di Galaxy Z Fold 2.

Rumor yang beredar, Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 888 dan mendukung S Pen, yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note.

Bocoran Galaxy Z Flip

Samsung telah memperkenalkan smartphone layar lipat Galaxy Z Flip pada 2020. Berbeda dengan Galaxy Fold, mekanisme lipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas kebawah, atau menyerupai ponsel clamshell.

Samsung pun sudah mempersiapkan penerus dari Galaxy Z Flip yaitu Galaxy Z Flip 3. Hal ini diduga agar selaras dengan nama Galaxy Z Fold 3 yang juga akan dirilis tahun depan. Kabar tersebut disiarkan oleh pembocor ulung asal Vietnam di Twitter, @chunvn8888.

Tak hanya nama dan waktu peluncurannya, ia juga membocorkan sedikit spefikasi perangkat lipat tersebut, khususnya detail di bagian layar. Galaxy Z Flip 3 bakal mengusung layar utama yang berdiagonal 6,9 inci, 0,2 inci lebih besar dibanding pendahulunya (6,7 inci).

Meski lebih lebar, bezel di sekeliling layar ponsel lipat ini disebut bakal lebih tipis, disertai dengan lubang kamera punch hole yang ukurannya diklaim bakal lebih mungil.