Find Us On Social Media :

Daftar 10 Tagar Paling Banyak Dipakai Orang Indonesia Tahun ini

By Adam Rizal, Kamis, 10 Desember 2020 | 10:00 WIB

Twitter

Berbagai peristiwa dan momen besar telah mewarnai tahun 2020. Tak jarang, momen tersebut turut diperbincangkan dimedia sosial, salah satunya Twitter.

Sebagai salah satu media sosial yang populer di Indonesia, Twitter telah menjadi tempat kumpul bagi warganet untuk membicarakan berbagai hal.

Penggunaan tagar/hashtag (#) menjadi salah satu cara untuk mendapatkan informasi secara cepat.

Hal tersebut sejalan dengan fungsi yang dimiliki tagar, yakni untuk mengumpulkan informasi terkait tweet yang diunggah oleh pengguna.

Mengikuti tradisi yang sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya, Twitter Indonesia kembali merilis sebuah laporan bertajuk #RameDiTwitter2020.

Adapun laporan tersebut berisi deretan tagar yang paling banyak digunakan oleh pengguna Twitter asal Indonesia sepanjang tahun 2020.

Berikut ini adalah 10 tagar terpopuler di Twitter Indonesia sepanjang 2020. :

1. #gagalkanomnibuslaw

Sebagai salah satu tagar yang paling populer di Twitter, #gagalkanomnibuslaw memperingati momen penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang dicanangkan DPR RI pada Juli lalu. Tagar ini merupakan aksi protes tidak langsung dari para pengguna Twitter yang tidak berkesempatan untuk mengikuti aksi unjuk rasa di jalan akibat pandemi COVID-19.

2. #agnation

Tagar #agnation muncul sebagai bentuk dukungan kepada Agnez Mo yang kembali masuk ke dalam nominasi iHeart Radio Music Awards 2020.

3. #fotoprofilbaru