Find Us On Social Media :

Dua Model Skuter Listrik Pintar NIU Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

By Liana Threestayanti, Rabu, 16 Desember 2020 | 14:15 WIB

NIU NQi Sport dengan teknologi IoT koneksikan skuter dengan aplikasi.

Penyedia solusi smart urban mobility, NIU, resmi membawa skuter NIU NQi Sport dan GOVA 03 ke pasar Indonesia. 

Untuk memiliki skuter listrik ramah lingkungan ini, masyarakat dapat membelinya melalui platform belanja online Shopee, dengan diskon 10% dan hadiah lainnya. Namun pembelian tersebut dibatasi oleh waktu, antara 15 Desember 2020 hingga 15 Januari 2021.

Diperkuat oleh koneksi berbasis teknologi IoT antara skuter dan aplikasi, kedua seri NIU ini ditawarkan untuk pengendara yang mencari kendaraan dua roda berdesain ringkas dan tidak berisik, namun memberikan kenyamanan dan praktis.

Kehadiran NIU menjawab tantangan mobilitas di perkotaan di mana lalu lintas cukup padat. Tak sedikit orang ragu menggunakan kendaraan umum yang padat. Sementara mengendarai mobil di jalan raya kota bisa melelahkan.

Menaiki kendaran roda dua dalam format berbeda bisa menjadi jawaban. Sepeda motor listrik adalah cara terbaik untuk menghadapi kebingungan ini. Apalagi saat ini pemerintah mendukung akselerasi penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia.

Pengalaman Bekendara Motor yang Lebih Senyap

NIU NQi Sport didesain untuk menawarkan performa tinggi, bahkan di jalanan rusak atau kondisi mengendarai yang tidak optimal. Sepeda motor listrik ini diperkuat oleh motor rate Bosch dengan kekuatan mulai 1,500WB hingga 1,800WB, mampu membawa pengendara sejauh 55 kilometer per jam. NIU mengklaim bahwa kecepatan dan kekuatan kendaraan ini bisa diadu dengan sepeda motor konvensional 125-159cc, tanpa suara berisik, getaran, dan emisi karbon. Baterai seberat 11 kg dapat dilepas untuk mengisi baterai sepeda motor listrik, sama seperti mengisi baterai ponsel atau laptop. Sangat praktis untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi.

NQi Sport merupakan skuter pintar. Membekal on board computer, skuter ini terus menerus berkomunikasi dengan cloud (NIU Cloud). Dengan demikian, pengendara akan selalu memperoleh data real time dan up-to-date dengan keberadaan dan kondisi motor melalui aplikasi NIU, mulai dari memonitor baterai hingga histori GPS. Aplikasi ini menyediakan sistem anti-pencurian yang memperingati pengendara saat motornya dipindahkan. Dengan GPS, pengendara bisa melacak posisi sepeda motornya secara real-time.

NQi memiliki kontrol perjalanan, parking assistant, dan sistem alarm keamanan berbasis sensor, serta fitur-fitur pintar lainnya. Sepeda motor ini dilengkapi dengan remote control untuk mencari lokasi motornya di dalam kegelapan. Saat ditekan, lampu motor akan menyala dan motornya juga akan mengeluarkan suara.

Setelah didiskon NQi Sport 26 akan jatuh di harga Rp 25,499,000 untuk di Jakarta dan Rp 27,499,000 di Bali. Sedangkan untuk NQi Sport 35 akan tersedia di harga Rp 33,499,000 di Jakarta dan Rp 35,499,000 di Bali. Harga ini sudah termasuk biaya pendaftaran dan pengiriman.

Solusi Bepergian yang  Ringkas dan Praktis

Dengan baterai 2,700W, GOVA 03 mampu membawa pengendara hingga 60 kilometer per jam. Baterai ini juga dapat dengan mudah diisi ulang, tanpa meninggalkan emisi karbon. Versi yang lebih sederhana dari motor NIU ini juga cocok untuk orang-orang yang mencari kendaraan praktis dan nyaman saat bepergian di kota yang sibuk.