Find Us On Social Media :

Desain Baru LINE Lebih Intuitif, Makin Ramah Ponsel Layar Kecil

By Liana Threestayanti, Kamis, 17 Desember 2020 | 13:00 WIB

LINE memperbarui desain demi kenyamanan pelanggan.

Setelah hampir sepuluh tahun sejak pertama kali dirilis, LINE kini mengumumkan pembaruan desain untuk versi 10.21.0 ke atas. Pembaruan ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan pengguna. 

Update versi 10.21.0 saat ini sudah dirilis untuk LINE di perangkat Android dan akan dirilis untuk pengguna LINE di iOS dalam beberapa minggu yang akan datang.

LINE pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011 lalu. Tahun depan, LINE akan berusia satu dekade dan saat ini sudah memiliki lebih dari 186 juta pengguna bulanan aktif. 

Untuk menyambut perayaan ke-10 LINE tahun depan, desain aplikasi LINE mengalami pembaruan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan penggunaan yang lebih mudah.

LINE menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi nilai utama dari desain baru aplikasi LINE ini, yaitu:

1.​​​Lebih intuitif dan informatif

Desain baru LINE ini lebih intuitif dan informatif sehingga memungkinkan pengoperasian yang lebih mudah. 

2.​Lebih luas dan ramah untuk ponsel layar kecil

Kolom di bagian atas yang tadinya berwarna gelap berubah menjadi putih sehingga membuatnya terlihat lebih luas dan cerah untuk digunakan. Tidak hanya itu, desain ini juga lebih ramah untuk ponsel layar kecil.

3.​Tingkat keterbacaan yang lebih tinggi

Desain baru ini memungkinkan pengguna mendapatkan tingkat keterbacaan yang lebih tinggi di dalam aplikasi LINE. Sebagai tambahan, spasi teks juga didesain sedemikian rupa sehingga lebih bersih dan dan meningkatkan konsentrasi membaca.

Secara keseluruhan, desain baru ini akan diaplikasikan melalui seluruh fitur di dalam aplikasi LINE sehingga LINE memiliki wajah baru secara penuh. Fitur tersebut termasuk, Beranda, Chatroom, LINE TODAY, Timeline, dan More..