Find Us On Social Media :

Begini Cara Beli Smartphone untuk Bermain Gim yang Baik ala vivo

By Adam Rizal, Kamis, 7 Januari 2021 | 16:00 WIB

vivo X50

Saat ini bermain gim sudah menjadi aktivitas rutin bagi sebagian orang. Untuk bermain gim  dengan kualitas grafis dan kinerja yang cepat, tentunya dibutuhkan perangkat smartphone yang mumpuni, terutama dari segi hardware.

Vendor smartphone pun kini berlomba-lomba menciptakan perangkat yang mampu mengakomodasi kebutuhan bermain gim, termasuk vivo.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan bahwa ponsel-ponsel vivo seperti V20 Series, X50 Series, dan Y51 hadir dengan beberapa fitur gim, teknologi, serta performa yang dusesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Saat ini, kebutuhan smartphone yang tidak hanya mendukung aktivitas harian namun juga entertainment seperti untuk bermain game menjadi salah satu faktor penting," kata Edy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/1/2021).

Aspek apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih smartphone untuk bermain gim? Untuk mempermudah pertimbangan konsumen, vivo membagikan sejumlah tips soal itu. Selengkapnya sebagai berikut.

RAM dan Media Simpan Internal Lega

Memori utama atau RAM digunakan smartphone untuk memuat aplikasi - termasuk gim - ketika dijalankan. Untuk memastikan gim bisa berjalan mulus, kapasitas RAM harus mencukupi. Sementara, media simpan internal digunakan untuk menyimpan data instalasi game. Makin besar kapasitasnya, makin banyak pula aplikasi dan gim yang bisa disimpan.

vivo memiliki tiga seri smartphone dengan RAM 8 GB dan media simpan internal 128 GB yang mencukupi untuk kegiatan bermain gim. Smartphone yang dimaksud di antaranya adalah vivo X50, vivo V20, dan vivo Y51.

vivo turut membekali ketiga smartphone tersebut dengan fitur Ultra Game Mode yang berfungsi untuk menghentikan gangguan seperti notifikasi atau telepon masuk saat pengguna sedang bermain.

Ada juga fitur Multi-Turbo 3.0 yang mampu menurunkan suhu smartphone dengan cepat dan memaksimalkan kinerja.

Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai merupakan salah satu faktor utama yang menentukan berapa lama smartphone bisa menyala. Ini menjadi lebih penting ketika smartphone dipakai bermain gim. Pasalnya, gim menguras sumber daya smartphone. Pemakaian daya baterai pun meningkat sehingga perangkat lebih cepat "low batt".