Find Us On Social Media :

LG Bakal Pamerkan Layar TV OLED yang Bisa Dibekongkokkan di CES 2021

By Adam Rizal, Minggu, 10 Januari 2021 | 15:00 WIB

TV LG

Ajang bergengsi Consumer Electronic Show (CES) sudah menjadi agenda tahunan para perusahaan teknologi untuk memamerkan inovasi teknologinya. Kali ini LG akan memamerkan TV OLED 48 inci pertama di dunia dengan layar yang bisa dibengkokan.

Hal itu membuat pengguna bisa menonton TV dari sudut tonton yang pengguna sukai.

"Televisi bisa diubah menjadi televisi layar datar saat ingin dipakai untuk menonton dan ketika mau dipakai main gim, layarnya bisa ditekuk menjadi lengkung," kata LG dikutip dari Ubergizmo.

"Tampilan lengkungan menawarkan jarak pandang yang seragam dari tengah layar ke tepinya, memaksimalkan imersi visual yang populer di kalangan gamer," lanjut LG.

Artinya bagi mereka yang lebih suka tampilan melengkung saat bermain game dapat membengkokkannya untuk membuatnya melengkung, dan meratakannya jika menginginkan pengalaman layar datar.

Sayangnya LG belum membuat pengumuman apa pun mengenai ketersediaan atau harganya.

LG WebOS6

Berbeda dengan pabrikan Smart TV yang beralih ke sistem operasi Android, LG Electronics (LG) justru memperkenalkan OS terbarunya webOS 6.0 untuk Smart TV 2021 OLED, QNED Mini LED, NanoCell, dan UHD.

Pengunjung ruang pamer virtual Consumer Electronics Show (CES) 2021 LG dari 11 Januari 2021 sampai 14 Januari 2021 akan dapat merasakan langsung TV terbaru LG dengan webOS 6.0.

Park Hyoung-sei (Presiden LG Home Entertainment Company) mengungkapkan webOS 6.0 menawarkan pengoperasian yang mudah dan mewakili pembaruan paling signifikan sejak LG pertama kali memperkenalkan webOS pada 2014.

"Dengan webOS edisi baru, LG menunjukkan komitmennya dalam menawarkan layanan, produk, dan teknologi yang menanggapi kebutuhan dan keinginan pelanggan kami yang berharga," seperti dikutip dari laman CES 2021.

WebOS 6.0 menawarkan pengalaman penemuan konten yang lebih menyenangkan dan intuitif kepada pemirsa. Kehadiran LG ThinQ AI pada webOS 6.0 memungkinkan pengguna melakukan perintah suara dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Hal itu membuat manajemen TV dan pencarian di seluruh layanan streaming, internet, dan saluran siaran lebih mudah dari sebelumnya.