Find Us On Social Media :

Tujuh Belas Startup Terpilih Mengikuti Program Lightspeed EE 2021

By Liana Threestayanti, Kamis, 14 Januari 2021 | 18:00 WIB

Ilustrasi Startup

Tujuh belas startup paling berpotens terpilih mengikuti program Extreme Entrepreneur (EE) 3.0 pada edisi musim dingin 2021 ini. Salah satunya adalah Bukugaji.

Lightspeed EE adalah program pelatihan intensif yang dirancang untuk menginspirasi para pendiri startup muda potensial, termasuk mereka yang tergolong outsider dari ekosistem startup.

Diluncurkan tahun 2018 dengan misi “bring outsiders in”, program Lightspeed EE tidak memungut biaya dan tanpa syarat modal. Satu-satunya kriteria seleksi adalah besarnya manfaat yang dapat diperoleh para pendiri dan sejauh mana mereka dapat menciptakan peluang baru dari program ini. 

Pada edisi musim dingin tahun ini, Lightspeed EE menerima lebih dari 1.200 aplikasi. Dan lebih dari 200 aplikasi berasal dari Asia Tenggara, kawasan yang baru pertama kali dibuka untuk program ini.

Setelah melalui tahap seleksi yang panjang, termasuk tiga ronde proses evaluasi dari tim investasi Lightspeed, Lightspeed EE mengumumkan 17 peserta terbaik, empat startup berasal dari Asia Tenggara, dan enam peserta merupakan pendiri startup perempuan. Peserta pada musim kali ini memiliki ragam industri yang berimbang antara B2C dan B2B dari berbagai sektor, seperti kesehatan, fintech, agritech, gaming, social, SaaS, EV, social commerce dan content.

Inilah 17 startup terpilih untuk mengikuti Lightspeed EE:

Asia Tenggara

1.Bukugaji - Platform mobile yang memodernisasi alur modal kerja tradisional untuk UMKM

2.BuzzBreak - Jaringan konten yang memberikan penghargaan atas waktu dan atensi pengguna

3.Nano - Solusi Income Streaming bagi B2B2C, untuk memberdayakan karyawan agar mendapatkan bayaran sesuai permintaan sambil membantu pemberi pekerjaan meningkatkan retensi dan keterlibatan karyawan di tempat kerja.

4.Supermomos - Jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya berbagi pengetahuan tentang pekerjaan dan kehidupan dalam video pendek, serta memungkinkan influencer (domain expert) untuk dapat terlibat langsung dengan follower mereka melalui berbagai format seperti tanya jawab, diskusi kelompok kecil, dan konsultasi. 

India