Find Us On Social Media :

Tujuh Tips Agar Jualan di Shopee Bisa Laris Manis, Apa Saja Itu?

By Rafki Fachrizal, Senin, 18 Januari 2021 | 20:45 WIB

Ilustrasi Jualan Online

Apakah Anda termasuk salah satu pelaku usaha yang menjual produk di platform marketplace Shopee? Sudah cukup lama berjualan di platform ini tapi hasil penjualan hanya segitu-gitu saja?

Jika iya, bisa jadi strategi jualan yang Anda terapkan masih kurang tepat sehingga masih belum bisa menjangkau banyaknya pengguna di platform Shopee.

Sekadar informasi saja, berdasarkan laporan iPrice, pada Q3 2020 Shopee menduduki peringkat pertama sebagai marketplace dengan jumlah pengguna terbanyak yaitu sebesar 96,5 juta.

Melihat angka tersebut, tentunya jika strategi jualan Anda tepat pastinya Anda bisa menjaring sekian banyak dari jumlah pengguna tersebut.

Nah berbicara tentang jualan di Shopee, dilansir dari laman resmi Shopee, berikut ini akan dibahas tujuh tips agar jualan Anda bisa laris manis di platform marketplace tersebut. Yuk disimak!

1. Pasang Harga yang Kompetitif

Saat mencari sebuah produk di marketplace, jika Anda memosisikan diri sebagai pembeli, tentunya Anda akan mencari toko yang menjual produk yang Anda cari tersebut dengan harga yang murah tapi dengan kualitas terbaik.

Anda bisa terapkan mindset itu di dalam toko Anda di Shopee. Pikirkan secara matang harga produk yang ingin Anda jual apakah sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan harga produk serupa yang ditawarkan toko lainnya.

Intinya, pastikan harga produk yang Anda tetapkan tidak kemahalan atau kemurahan, yang nantinya bisa membuat calon pembeli ragu berbelanja di toko Anda.

2. Informasi Produk yang Akurat

Saat menggunggah setiap produk yang ingin Anda jual di Shopee, pastikan sudah mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat.

Jangan lupa, gunakan pula foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Sebagai saran, ketika menulis nama produk berilah nama produk yang terstruktur: Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran.